Equityworld Futures Semarang : Emas melemah karena dolar, efek imbal hasil naik menjelang data inflasi AS

Equityworld Futures Semarang : Emas melemah karena dolar, efek imbal hasil naik menjelang data inflasi AS

Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun tipis pada hari Jumat, karena kenaikan dolar dan imbal hasil Treasury AS membebani logam safe-haven, sementara investor menunggu data inflasi AS yang penting hari ini untuk mengukur tekanan inflasi.

Equityworld Futures Semarang : Emas melemah karena dolar, efek imbal hasil naik menjelang data inflasi AS

Spot emas turun 0,2% pada $ 1.893,07 per ounce pada 0308 GMT. Bullion telah naik 0,7% sepanjang minggu ini, dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan keempat berturut-turut.

  • Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $ 1,896.20. Spot emas turun 0,2% pada $ 1.893,07 per ounce pada 0308 GMT. Bullion telah naik 0,7% sepanjang minggu ini, dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan keempat berturut-turut.

“Emas berada sedikit di sisi pertahanan. Secara teknis itu sangat overbought, dan di sisi fundamental, dolar mengalami kenaikan besar kemarin dan itu mulai berdampak pada emas, ”kata analis ED&F Man Capital Markets, Edward Meir.

“Emas kemungkinan akan berkonsolidasi di sekitar angka $ 1.900 ini untuk waktu yang lebih lama. Mungkin dengan kumpulan angka berikutnya yang lebih inflasi, kami bisa mulai bergerak naik lagi. ”

The Indeks dolar naik 0,1% terhadap saingan, sementara 10-tahun Treasury AS naik menjadi 1,617%, dibantu oleh data ekonomi AS yang kuat.

Sementara itu, New York Times melaporkan pada hari Kamis bahwa Presiden AS Joe Biden akan mencari $ 6 triliun dalam pengeluaran federal untuk tahun fiskal 2022, sehari sebelum Gedung Putih diharapkan untuk mengungkap proposal anggarannya.

Investor sekarang menunggu laporan konsumsi pribadi bulanan AS yang akan dirilis hari ini.

“Kemungkinan bahkan jika inflasi lebih tinggi dari yang diharapkan, bank sentral akan tetap dovish,” kata Avtar Sandu, manajer komoditas senior di Phillip Futures, dalam sebuah catatan.

“Yang benar-benar penting untuk emas adalah suku bunga riil dan bank sentral akan terus mempertahankan suku bunga rendah, yang akan menjadi bullish untuk emas.”

Di tempat lain, perak turun 0,5% menjadi $ 27,78 per ounce, platinum turun 0,2% menjadi $ 1.178, sementara paladium naik tipis 0,1% menjadi $ 2.808,18.

News edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU