Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik lebih tinggi pada hari Senin untuk pulih dari level terendah tujuh bulan yang disentuh pada sesi sebelumnya karena dolar melemah, meskipun imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi membatasi kenaikan emas.

Equityworld Futures Semarang : Emas naik karena dolar melemah setelah menyentuh level terendah

Spot emas naik 0,3% menjadi $ 1,787.31 per ounce pada 0100 GMT, setelah menyentuh level terendah sejak 2 Juli di $ 1,759.29 pada hari Jumat. Emas berjangka AS naik 0,4% menjadi $ 1,784.20.

The dolar mereda terhadap rival, membuat emas terjangkau bagi pemegang mata uang lainnya.

Tolok ukur imbal hasil Treasury AS mencapai puncak hampir satu tahun, meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan, yang tidak membayar bunga.

Dorongan Presiden Joe Biden untuk tagihan bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun mengambil langkah maju pada hari Jumat ketika komite DPR AS mengumumkan undang-undang yang diharapkan Demokrat untuk disahkan akhir pekan depan.

Risiko kegagalan bisnis yang sedang berlangsung di Amerika Serikat “tetap besar” bahkan ketika ekonomi muncul dari pandemi virus korona, Federal Reserve mengatakan pada hari Jumat dalam laporan kebijakan moneter setengah tahunan kepada Kongres.

Bitcoin mencapai kapitalisasi pasar $ 1 triliun karena naik ke rekor tertinggi lagi pada hari Jumat, melawan peringatan analis bahwa itu adalah “pertunjukan sisi ekonomi” dan lindung nilai yang buruk terhadap penurunan harga saham.

Permintaan emas fisik di India pekan lalu melonjak karena harga lokal turun ke level terendah sejak Juni tahun lalu, dengan pembelian diperkirakan meningkat di pusat Asia lainnya setelah pekan liburan Tahun Baru Imlek China.

Hedge fund dan money manager memangkas posisi bullish mereka dalam emas COMEX dan menaikkannya dalam kontrak perak dalam seminggu hingga 16 Februari, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) mengatakan pada hari Jumat.

Perak naik 1,3% menjadi $ 27,56 per ounce. Platinum naik 1,7% menjadi $ 1,295.94, sementara paladium naik 1,6% menjadi $ 2.415,38.

Source CNBC

news edited by Equityworld Futures Semarang