Equityworld Futures Semarang : Emas naik lebih tinggi karena dolar, imbal hasil Treasury melemah

Equityworld Futures Semarang : Emas naik lebih tinggi karena dolar, imbal hasil Treasury melemah

Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik tipis pada hari Selasa, karena penurunan dolar dan imbal hasil obligasi AS memberikan beberapa dukungan untuk logam mulia.

Equityworld Futures Semarang : Emas naik lebih tinggi karena dolar, imbal hasil Treasury melemah

Spot gold naik 0,2% menjadi $1.767,91 per ounce pada 0126 GMT. Emas berjangka AS naik 0,2% menjadi $1.769,60.

Mendukung emas dengan membuatnya lebih murah untuk pembeli dalam mata uang lain, dolar turun 0,1% dan mendekam di dekat posisi terendah kisaran baru-baru ini.

Imbal hasil Treasury 10-tahun patokan AS juga melemah, mengurangi biaya peluang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Data pada hari Jumat menunjukkan produksi pabrik AS turun terbesar dalam tujuh bulan pada bulan September, karena kekurangan semikonduktor global yang sedang berlangsung menekan output kendaraan bermotor, bukti lebih lanjut bahwa kendala pasokan menghambat pertumbuhan ekonomi.

Bank sentral Australia mengatakan wabah varian delta Covid-19 telah mengganggu pemulihan ekonomi negara itu.

Sementara survei reguler Bank of Canada terhadap perusahaan pada hari Senin mengantisipasi permintaan yang lebih kuat karena Covid-19 memudar, mereka juga mengatakan kendala pasokan saat ini dapat membatasi penjualan dan memberi tekanan pada biaya.

Emas sering dianggap sebagai lindung nilai inflasi, meskipun pengurangan stimulus dan kenaikan suku bunga mendorong imbal hasil obligasi pemerintah naik, meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Spot perak naik 0,5% menjadi $23,29 per ounce, sementara platinum naik 0,4% menjadi $1.039,40 dan paladium naik 0,3% menjadi $2.020,80.

Nornickel Rusia, produsen paladium terbesar di dunia, mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah memulai kontes bagi para ilmuwan untuk menemukan cara baru untuk menggunakan logam yang dilanda kekurangan chip di industri otomotif, sektor konsumen utamanya.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.