Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena data inflasi AS menenangkan ketakutan awal penurunan

Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena data inflasi AS menenangkan ketakutan awal penurunan

Equityworld Futures Semarang – Harga emas stabil pada hari Kamis setelah naik lebih dari 1% pada sesi sebelumnya, karena kekhawatiran penurunan awal dalam dukungan ekonomi mereda setelah data menunjukkan inflasi harga konsumen AS mereda pada Juli.

Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena data inflasi AS menenangkan ketakutan awal penurunan

Spot gold turun tipis 0,1% menjadi $1.749,62 per ounce pada 0329 GMT, setelah mencatat persentase kenaikan satu hari terbesar sejak 6 Mei pada hari Rabu. Emas berjangka AS turun 0,1% pada $1.751,00.

Kenaikan harga konsumen AS melambat pada bulan Juli, data menunjukkan pada hari Rabu, meskipun mereka tetap pada level tertinggi 13 tahun pada basis tahunan, yang mendukung argumen Federal Reserve bahwa tekanan inflasi cenderung bersifat sementara.

Namun, tren penurunan emas kemungkinan akan bertahan, tambah Rhoda.

Sementara itu, semakin banyak pejabat bank sentral AS telah mendiskusikan bagaimana dan kapan mereka harus mulai memangkas pembelian aset besar-besaran di era pandemi.

The Fed telah menjadikan pemulihan pasar tenaga kerja sebagai syarat untuk menghentikan program pembelian asetnya secara bertahap dan menaikkan suku bunga.

Sementara emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang lebih tinggi, emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga AS, yang meningkatkan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak menghasilkan sambil meningkatkan dolar.

“Sangat mungkin bahwa emas telah sangat memperhitungkan pengurangan sebagai hal yang tak terhindarkan. Apa yang mungkin negatif ke depan mungkin adalah penurunan yang cepat,” tulis James Steel, kepala analis logam mulia di HSBC dalam sebuah catatan.

“Emas kemungkinan akan menahan atau membangun basis untuk naik sedikit lebih tinggi,” tambah Steel.

Indeks dolar, sementara itu, datar dan melayang di bawah level tertinggi lebih dari empat bulan pada hari Rabu.

Perak turun 0,5% menjadi $23,40 per ounce. Platinum turun 0,2% menjadi $1.014,99 dan paladium turun 0,1% menjadi $2.633,19.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU