Equityworld Futures Semarang – Harga emas stabil pada hari Kamis karena dukungan dari pelonggaran imbal hasil Treasury AS diimbangi oleh dolar yang kuat, yang muncul sebagai safe-haven pilihan di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang penguncian yang diperpanjang di Eropa.

Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena dolar naik di tengah meningkatnya kekhawatiran gelombang COVID-19

Dasar-dasar

Spot emas sedikit berubah pada $ 1.734.81 per ounce pada 0130 GMT. Emas berjangka AS stabil di $ 1.732,90 per ounce.

Dolar mencapai level tertinggi baru empat bulan terhadap euro pada Kamis di tengah kekhawatiran tentang gelombang COVID-19 ketiga di Eropa dan potensi kenaikan pajak AS.

Imbal hasil Treasury AS merosot setelah Departemen Keuangan melihat permintaan rata-rata untuk lelang uang kertas lima tahun, dengan pasar tampak stabil setelah hasil patokan mencapai tertinggi satu tahun minggu lalu.

Pengembalian yang lebih rendah pada obligasi Treasury mengurangi biaya peluang memegang emas batangan yang tidak menghasilkan.

Pesanan baru untuk barang modal utama buatan AS dan pengiriman secara tak terduga turun di bulan Februari.

Garis waktu kapan Fed akan mulai menaikkan suku bunga akan tergantung pada apa yang terjadi dengan ekonomi, Presiden Bank Federal Reserve New York John Williams mengatakan pada hari Rabu.

Presiden Fed Chicago Charles Evans juga mengatakan bank sentral tidak akan mengurangi akomodasi kebijakan moneter sampai melihat perbaikan yang sebenarnya.

Menteri Keuangan Janet Yellen pada hari Rabu mengatakan bank-bank AS terlihat cukup sehat untuk diizinkan membayar dividen dan membeli kembali saham.

China akan mempertahankan kontinuitas dukungan kredit dan stabilitas untuk perusahaan kecil dan mikro, kata bank sentral negara itu pada Kamis.

SPDR Gold Trust , dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya turun 0,2% menjadi 1.043,03 ton pada Rabu dari 1.045,36 ton pada Selasa.

Palladium turun 0,2% menjadi $ 2.630,32, perak naik 0,1% menjadi $ 25,10 dan platinum naik 0,2% menjadi $ 1,169.96.

Source CNBC

news edited by Equityworld Futures Semarang