Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena penurunan dolar, menuju penurunan mingguan

Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena penurunan dolar, menuju penurunan mingguan

Equityworld Futures Semarang – Harga emas stabil pada hari Jumat, terjebak di antara mundurnya dolar dan meningkatnya ketidakpastian atas jadwal Federal Reserve AS untuk mulai mengurangi stimulus, dengan logam mulia menuju ke rekor penurunan mingguan.

Equityworld Futures Semarang : Emas stabil karena penurunan dolar, menuju penurunan mingguan

Spot gold sedikit berubah pada $1.795,86 per ounce pada pukul 0110 GMT dan turun 1,6% untuk minggu ini.

Emas berjangka AS turun 0,2% menjadi $1.797,20.

The Indeks dolar datar setelah turun semalam bersama hasil US Treasury.

Gubernur Bank Federal Reserve AS Michelle Bowman menambahkan suaranya kepada semakin banyak pembuat kebijakan yang mengatakan laporan pekerjaan Agustus yang lemah tidak akan membuang rencana pengembangan bank sentral untuk memangkas pembelian obligasi akhir tahun ini.

Presiden Fed Chicago Charles Evans mengatakan pada hari Kamis bahwa ekonomi AS “belum keluar dari kesulitan,” dan tantangan tetap ada, termasuk rantai pasokan dan hambatan pasar tenaga kerja.

Emas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang. Tapering Fed akan mengatasi kedua kondisi tersebut sehingga mengurangi daya tarik emas.

Data menunjukkan pada hari Kamis jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun pekan lalu ke level terendah dalam hampir 18 bulan, menawarkan lebih banyak bukti bahwa pertumbuhan pekerjaan terhambat oleh kekurangan tenaga kerja daripada pendinginan permintaan untuk pekerja.

Sementara itu, Bank Sentral Eropa akan memangkas pembelian obligasi darurat selama kuartal mendatang, katanya pada hari Kamis, tetapi ingin menekankan bahwa itu tidak akan menutup keran uang.

SPDR Gold Trust , ETF emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya turun menjadi 998,17 ton pada Kamis dari 998,52 ton pada Rabu.

Perak turun 0,3% menjadi $24,01 per ounce dan platinum naik 0,2% menjadi $978.69.

Palladium naik 1,3% menjadi $2,206,67, memantul dari level terendah lebih dari satu tahun di $2,143,69 yang disentuh pada sesi sebelumnya.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU