Equityworld Futures Semarang : Emas tergelincir karena daya tarik melemahnya dolar

Equityworld Futures Semarang : Emas tergelincir karena daya tarik melemahnya dolar

Equityworld Futures Semarang – Harga emas beringsut lebih rendah pada hari Senin, memperpanjang kerugian sesi sebelumnya, karena dolar menguat setelah data menunjukkan kenaikan lain dalam inflasi memicu taruhan atas Federal Reserve yang memperketat kebijakannya lebih cepat.

Equityworld Futures Semarang : Emas tergelincir karena daya tarik melemahnya dolar

Spot gold turun 0,1% menjadi $1.781,78 per ons pada 0044 GMT, setelah tergelincir ke palung lebih dari satu minggu pada hari Jumat. Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $1.782,80.

Dolar AS stabil mendekati level tertinggi sejak 13 Oktober yang dicapai pada hari Jumat, membuat emas kurang menarik bagi pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan juri masih tidak setuju dengan klaim Fed bahwa lonjakan harga saat ini bersifat sementara dan harus moderat seiring waktu, dengan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi naik bulan lalu untuk melanjutkan laju inflasi pada tingkat yang tidak terlihat dalam 30 tahun.

Pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve berakhir pada hari Rabu.

Emas secara tradisional dipandang sebagai lindung nilai inflasi. Namun, pengurangan stimulus dan kenaikan suku bunga untuk memerangi tekanan inflasi tersebut cenderung mendorong imbal hasil obligasi pemerintah naik, meningkatkan biaya peluang emas tanpa bunga.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada hari Jumat bahwa dia masih melihat inflasi sebagai akibat sementara dari kemacetan rantai pasokan yang parah, dan memperkirakan inflasi akan normal pada tahun 2022.

Ekonomi zona euro telah berkembang pesat selama musim panas dengan survei Bank Sentral Eropa (ECB) pada hari Jumat menunjukkan pertumbuhan yang diharapkan sebesar 4,5% pada tahun 2022, tetapi inflasi juga melampaui ekspektasi, membuat ECB dengan sakit kepala kebijakan yang berkembang.

Emas fisik dijual dengan harga premium di India minggu lalu karena konsumen berbondong-bondong ke pengecer menjelang festival besar, sementara premi di konsumen teratas China turun.

Spot silver turun 0,2% menjadi $23,81 per ounce. Platinum naik 0,5% menjadi $1.023,03, sementara paladium turun 0,3% menjadi $1.996,90.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.