Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun 2 persen pada perdagangan Jumat setelah pedoman baru Presiden Donald Trump untuk membuka kembali ekonomi AS dan mendorong data awal terkait pengobatan virus corona (COVID-19) yang potensial mendorong investor menuju aset berisiko.

Equityworld Futures Semarang : Emas Turun 2 Persen Usai Keinginan Trump Membuka Lockdown

Dikutip dari CNBC, Sabtu (18/4/2020), harga emas di pasar spot turun 1,7 persen ke level 1.689,22 per ounce, USD 60 lebih rendah dari puncak awal pekan ini di tengah kekhawatiran atas resesi terburuk dalam beberapa dekade.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Emas dan saham berkorelasi negatif hari ini dengan reli ekuitas semalam menekan emas. Pedoman dari Trump untuk membuka kembali perekonomian telah mendorong pasar ekuitas, ”kata Tai Wong, Kepala Perdagangan Derivatif Logam Dasar dan Mulia di BMO.

“Jika saham bisa memperpanjang kenaikan, itu bisa memicu lebih banyak aksi ambil untung dalam emas,” tambahnya.

Pasar saham dunia berlari menuju kenaikan minggu kedua berturut-turut setelah Trump membuat rencana untuk secara bertahap membuka kembali ekonomi AS yang terkena virus corona. Bullion kadang-kadang bergerak seiring dengan pasar saham tahun ini, dengan aksi jual baru-baru ini mendorong investor untuk menjual logam mulia untuk menutupi kerugian mereka di tempat lain.

Sebuah laporan yang merinci data terkait uji coba pembuat obat remiologi AS Gilead Sciences Inc AS pada pasien COVID-19 yang sakit parah. Pandemi ini telah menginfeksi lebih dari 2 juta orang di seluruh dunia dan membunuh 143.744.

Banyak negara telah memperpanjang penguncian untuk mengurangi penyebarannya, sementara bank-bank sentral telah mengeluarkan gelombang langkah-langkah dukungan moneter.

“Harga emas akan tetap didukung oleh stimulus moneter dan fiskal yang akan terjadi di masa mendatang. Jika terjadi kemunduran yang lebih dalam, level USD 1.650 tetap menjadi kunci dukungan,” kata Edward Moya, Analis Pasar Senior OANDA.

news edited by Equityworld Futures Semarang