Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena dolar menguat sementara simposium Fed menjadi fokus

Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena dolar menguat sementara simposium Fed menjadi fokus

Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun pada hari Rabu karena dolar berdetak lebih tinggi, dengan investor menunggu pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell minggu ini untuk kemungkinan panduan tentang pengurangan stimulus era pandemi.

Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena dolar menguat sementara simposium Fed menjadi fokus

Spot gold turun 0,4% menjadi $1.796,03 per ounce pada 106 GMT, sementara emas berjangka AS 0,6% menjadi $1.797,50.

The Indeks dolar beringsut 0,1% lebih tinggi, denting daya tarik emas bagi mereka yang memegang mata uang lainnya.

Ekonom Goldman Sachs telah meningkatkan kemungkinan bahwa Fed akan mengumumkan dimulainya pengurangan pembelian obligasi pada bulan November, memprediksi bank sentral kemungkinan akan memilih untuk membatalkan pembelian sebesar $15 miliar saat itu dan pada pertemuan berikutnya.

Fokus sekarang adalah pada pidato Powell di simposium ekonomi tahunan Fed di Jackson Hole, Wyoming, pada 27 Agustus dan apakah dia memberikan garis waktu pada penarikan stimulus.

Amerika Serikat dapat mengendalikan Covid-19 pada awal tahun depan jika vaksinasi meningkat, kata Dr. Anthony Fauci pada hari Selasa, dengan negara itu sekarang rata-rata 1.000 kematian akibat Covid per hari dan lebih dari 150.000 kasus baru.

Emas dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang yang kemungkinan dihasilkan dari langkah-langkah stimulus yang meluas.

Spot gold mungkin mundur ke $1.773, setelah gagal menembus resistance di $1.800 dan trendline turun, menurut analis teknis Reuters Wang Tao.

SPDR Gold Trust, ETF emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya turun 0,2% menjadi 1.004,63 ton pada Selasa dari 1.006,66 ton pada Senin.

Perak turun 0,4% menjadi $23,73 per ounce, sementara platinum turun 0,5% menjadi $1.005,97.

Palladium turun 0,6% menjadi $2.459,89.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU