Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena kenaikan dolar karena para pedagang menunggu data pekerjaan AS

Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena kenaikan dolar karena para pedagang menunggu data pekerjaan AS

Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun pada hari Selasa karena dolar diuntungkan dari sentimen risiko yang lemah, dengan emas batangan kemungkinan akan melihat perdagangan berombak menjelang angka pekerjaan AS Jumat yang dapat mendikte rencana pengurangan Federal Reserve.

Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena kenaikan dolar karena para pedagang menunggu data pekerjaan AS

Spot gold turun 0,6% menjadi $1.758.27 per ounce pada 0643 GMT, setelah mencapai $1.770.41 pada hari Senin, tertinggi sejak 23 September. Emas berjangka AS turun 0,6% menjadi $1.757.30.

Indeks dolar naik, membuat emas lebih mahal bagi pembeli yang memegang mata uang lain, sementara pasar ekuitas merosot di tengah kekhawatiran bahwa melonjaknya harga energi dapat meredam pertumbuhan ekonomi.

Saham lemah mendorong investor Asia untuk membeli dolar, menekan emas, kata Jeffrey Halley, analis pasar senior untuk Asia-Pasifik di OANDA, menambahkan logam akan berada dalam kisaran $1.750-$1.785,00 menjelang laporan pekerjaan AS.

Terlepas dari inflasi, hubungan perdagangan AS-China yang rapuh, krisis utang China Evergrande dan kebuntuan atas plafon utang AS mendorong beberapa arus masuk safe-haven ke emas juga, memberikan dasar bagi harga emas batangan.

“Emas dapat menemukan dukungan pada penurunan ke $ 1.750,00 minggu ini, karena inflasi dan kekhawatiran fiskal AS meningkat,” kata Halley.

Sementara ketidakpastian akan mendukung emas sampai batas tertentu, arah kebijakan moneter AS pada akhirnya akan menjadi pemenang, tambah Halley.

Nonfarm payrolls diperkirakan menunjukkan perbaikan berkelanjutan di pasar tenaga kerja, kemungkinan memungkinkan The Fed untuk mulai mengurangi stimulus sebelum akhir tahun.

Pengurangan stimulus dan suku bunga yang lebih tinggi mengangkat imbal hasil obligasi, menekan emas karena diterjemahkan ke dalam peningkatan biaya peluang memegang emas batangan yang tidak berbunga.

“Apa yang menggerakkan pasar (emas) saat ini adalah berapa banyak dan dalam jangka waktu berapa (harga akan dinaikkan),” kata ahli strategi mata uang DailyFX, Ilya Spivak.

Beberapa analis mengatakan dampak pada emas mungkin terbatas karena penurunan telah diperhitungkan.

Spot silver turun 0,8% menjadi $22,48 per ounce, platinum turun 0,9% menjadi $958,83, sementara paladium naik 0,1% menjadi $1,906,45.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU