Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena risalah Fed mendorong dolar AS

Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena risalah Fed mendorong dolar AS

Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun pada hari Kamis, karena dolar menguat setelah risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve AS menunjukkan bahwa para pejabatnya sebagian besar siap untuk mulai mengurangi pembelian obligasi tahun ini.

Equityworld Futures Semarang : Emas turun karena risalah Fed mendorong dolar AS

Spot gold turun 0,7% menjadi $1.774,41 per ounce pada 0315 GMT, menuju persentase penurunan satu hari terbesar sejak 9 Agustus.

Emas berjangka AS turun 0,2% menjadi $1.781,60.

The Indeks dolar skala puncak lebih dari sembilan bulan, membuat emas mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

“Emas kehilangan sedikit momentum kenaikan karena pelaku pasar semakin waspada terhadap risiko bahwa Fed dapat mulai mengurangi pembelian obligasi pada akhir tahun,” kata analis IG Market, Kyle Rodda.

Selama beberapa hari ke depan, aksi harga emas akan ditentukan oleh spekulasi yang berkaitan dengan tapering Fed dan apa yang mungkin mereka katakan tentang tapering pada simposium Jackson Hole, Rodda menambahkan.

Risalah dari pertemuan Juli menunjukkan pembuat kebijakan bank sentral AS melihat potensi untuk melonggarkan program pembelian obligasi tahun ini jika ekonomi terus membaik seperti yang diharapkan.

Namun, risalah juga memperbesar pentingnya laporan pekerjaan beberapa bulan ke depan, dengan kenaikan yang solid diperlukan untuk memenuhi ekspektasi The Fed dan menunjukkan bahwa virus corona belum mulai lagi memperlambat ekonomi.

Emas telah merosot ke level terendah lebih dari empat bulan di $1.684,37, menyusul data nonfarm payrolls Juli yang kuat.

Emas “masih kurang untuk merebut kembali level kunci $ 1.800 yang akan menjadi prasyarat untuk logam kuning mendapatkan kembali beberapa kilau bullish,” Avtar Sandu, manajer komoditas senior di Phillip Futures, mengatakan dalam sebuah catatan.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust , ETF emas terbesar di dunia, pada hari Rabu turun ke level terendah sejak pertengahan April 2020.

Spot perak turun 1,6% menjadi $23,10 per ounce. Platinum turun 0,8% menjadi $986,49.

Palladium turun 0,3% menjadi $2.418,86, setelah mencapai level terendah sejak 16 Maret di $2.409,68.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU