Equityworld Futures Semarang – Harga emas pada hari Jumat melayang di dekat Tinggi 2-1 / 2-bulan, dibantu oleh kemunduran dolar dan Departemen Keuangan imbal hasil karena investor dengan hati-hati menunggu data penggajian non-pertanian AS untuk petunjuk lebih lanjut tentang kesehatan ekonomi terbesar di dunia.

Equityworld Futures Semarang : Gold berada di dekat level tertinggi 2-1 / 2-bulan karena melemahnya dolar AS

DASAR-DASAR

Spot emas stabil di $ 1.814,33 per ounce pada 0028 GMT, setelah mencapai level tertinggi sejak 16 Februari di $ 1.817.90 di sesi sebelumnya. Emas berjangka AS turun 0,1% menjadi $ 1,814.30 per ons. Indeks dolar merosot ke level terendah satu minggu saingannya, membuat emas lebih murah untuk mata uang lain pemegang.

Tolok ukur imbal hasil Treasury AS 10-tahun melayang mendekati level terendah dua minggu. Hasil obligasi yang lebih rendah mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga. Pasar menunggu laporan pekerjaan bulanan AS yang dijadwalkan rilis pada 08:30 EST pada hari jumat. Ekonom mengharapkan 978.000 pekerjaan baru AS untuk April, menurut jajak pendapat Reuters.

Data pada hari Kamis menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan baru klaim tunjangan pengangguran turun di bawah 500.000 minggu lalu untuk yang pertama sejak pandemi COVID-19 dimulai lebih dari tahun lalu. Prospek ekonomi cerah tetapi lebih banyak perbaikan diperlukan sebelum Federal Reserve mulai mengurangi dukungan moneter, Presiden Bank Fed Cleveland Loretta Mester kata pada hari Kamis.

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun tergelincir. Indeks dolar turun 0,4%, membuat emas lebih menarik bagi mereka yang memegang mata uang lainnya.

“Emas mulai bergerak karena meningkatnya tekanan inflasi … Emas bisa mencapai lebih dari $ 1.850 dalam bulan depan,” kata analis ED&F Man Capital Markets, Edward Meir.

Kenaikan emas juga terjadi meskipun data menunjukkan klaim pengangguran mingguan turun ke level terendah 13 bulan.

Palladium turun 0,1% menjadi $ 2.942,82 per ounce, bergerak lebih jauh dari level tertinggi sepanjang masa di $ 3.017,18 yang dicapai sebelumnya minggu. Perak turun 0,1% lebih rendah menjadi $ 27,26 per ounce, sementara platinum stabil di $ 1.252,41. Source reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang