Equityworld Futures Semarang : Harga emas diredam karena kekuatan dolar membebani

Equityworld Futures Semarang : Harga emas diredam karena kekuatan dolar membebani

Equityworld Futures Semarang – Harga emas beringsut lebih tinggi pada hari Rabu tetapi melayang di sekitar level terendah baru-baru ini, setelah lonjakan penjualan ritel AS membuat dolar mendekati level tertinggi 16 bulan.

Equityworld Futures Semarang : Harga emas diredam karena kekuatan dolar membebani

Spot gold naik 0,2% menjadi $1,854,39 per ounce pada 0207 GMT, tetapi logam itu masih hanya sekitar $6 dari level terendah sejak Jumat lalu mencapai di sesi sebelumnya. Emas berjangka AS naik 0,2% menjadi $1,857,10.

Penjualan ritel AS melonjak pada Oktober, melampaui ekspektasi, dalam indikasi bahwa inflasi yang tinggi belum mengurangi pengeluaran, bahkan ketika kekhawatiran tentang kenaikan biaya hidup mengirim sentimen konsumen jatuh ke level terendah 10 tahun pada awal November.

Laporan tersebut mendorong dolar ke puncak baru 16 bulan, menekan emas dengan menaikkan biaya untuk pembeli yang memegang mata uang lainnya.

Pejabat Federal Reserve mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka waspada terhadap bagaimana inflasi yang lebih tinggi dapat mempengaruhi rumah tangga AS dan meredam sentimen konsumen dan ingin mengendalikannya.

Emas, sering dipandang sebagai lindung nilai inflasi, telah diuntungkan dari kebijakan moneter yang mudah selama pandemi, tetapi setiap kenaikan suku bunga harus mengurangi daya tarik emas karena suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang logam tanpa bunga.

Pasar kerja Inggris bertahan dari akhir skema cuti pemerintah bulan lalu, menurut data yang dapat meredakan kekhawatiran yang tersisa di Bank of England tentang risiko menaikkan suku bunga dari rendahnya pandemi mereka.

Presiden AS Joe Biden menekan mitranya dari China tentang hak asasi manusia dalam panggilan video yang berlangsung lebih dari tiga jam, sementara Xi Jinping memperingatkan bahwa China akan menanggapi provokasi di Taiwan, menurut akun resmi bursa.

Spot silver naik 0,6% menjadi $24,95 per ounce. Platinum naik 0,3% menjadi $1,064,73 dan paladium naik 0,3% menjadi $2,165,98.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.