Equityworld Futures Semarang – Harga emas menguat terbatas pada hari Jumat karena dolar dan Treasury menguat. Keterbatasan penguatan terjadi setelah data menunjukkan output manufaktur AS dan aktivitas jasa meningkat.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Ditutup Menguat Terbatas di Akhir Pekan

Dikutip dari laman CNBC, Sabtu (24/11/2019), harga emas di pasar spot gold naik 0,2 persen pada USD 1,467.08 per ounce. Sementara harga emas berjangka AS juga naik 0,2 persen menjadi USD 1,467.10 per ounce.

Hasil survei yang dilakukan manajer pembelian menunjukkan pada hari Jumat, mengakatan output manufaktur AS pada bulan November ke laju tercepat dalam tujuh bulan dan aktivitas layanan juga meningkat lebih dari yang diharapkan.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Data yang lebih kuat di AS hanya memperkuat interpretasi bahwa Federal Reserve akan tetap berada di jeda di sini, untuk beberapa pertemuan berikutnya,” kata Ryan McKay, ahli strategi komoditas di TD Securities. “Itu berarti tingkat (Treasury) dan dolar terus bergerak lebih tinggi, yang menahan laju penguatan harga emas,” tambah dia.

Bank sentral AS, setelah memangkas suku bunga acuan untuk ketiga kalinya tahun ini, telah menekankan bahwa ia akan mempertahankan suku bunga sampai ekonomi mengalami penurunan.

“Ketakutan dari perang dagang yang berlarut-larut tampaknya akan kehilangan sentimennya karena pasar memprediksi kemungkinan bahwa tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai dalam beberapa bulan ke depan,” kata manajer penjualan Silver Bullion, Vincent Tie.

news edited by Equityworld Futures Semarang