Equityworld Futures Semarang – Harga emas (gold price) bergerak naik di perdagangan pasar spot global hingga Kamis ini (31/10), karena sentimen pemangkasan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) oleh The Federal Reserve/The Fed.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Dunia Kian Kinclong, Masih Bisa Naik Lagi Gak ?

Hingga pukul 12:30 WIB, harga emas berada pada level US$ 1.499/troy ons, naik 0,8% dibandingkan posisi Rabu kemarin (30/10) pukul 12:49 WIB pada level US$ 1.499/troy. Meski harga naik, sang logam mulia ini masih minus 0,2% dalam sepekan terakhir.

Penantian investor akan kebijakan The Fed pada terjawab sudah, Jerome ‘Jay’ Powell selaku Gubernur The Fed memutuskan memangkas suku bunga acuan sebanyak 25 basis poin pagi dini hari tadi malam, menjadikan penurunan ketiga pada tahun ini menjadi 1,5%-1,75%.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Kebijakan tersebut membuat dolar AS tertekan karena suku bunga semakin kecil dan menurunkan minat berinvestasi di negeri Paman Sam menjadi berkurang, khususnya investasi langsung dalam bentuk portofolio (saham dan obligasi).

Pergerakan harga emas berbanding terbalik dengan dolar AS, karena emas adalah komoditas yang dibanderol dengan mata uang tersebut.

Kala dolar AS melemah, maka harga emas menjadi lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lain. Permintaan emas pun mulai naik dan membuat harganya terangkat.

news edited by Equityworld Futures Semarang