Equityworld Futures Semarang : Harga emas kembali ke puncak 1 bulan karena dolar

Equityworld Futures Semarang : Harga emas kembali ke puncak 1 bulan karena dolar

Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik kembali menuju tertinggi empat minggu sesi sebelumnya pada hari Selasa, didukung oleh dolar yang lebih lemah dan penurunan imbal hasil Treasury AS, karena investor menunggu data non-farm payrolls AS bulan Agustus yang akan dirilis akhir pekan ini.

Equityworld Futures Semarang : Harga emas kembali ke puncak 1 bulan karena dolar, imbal hasil tergelincir

Spot gold naik 0,3% pada $1,815,11 per ounce pada 0848 GMT, setelah mencapai level tertinggi sejak 4 Agustus pada hari Senin di $1,822,92. Emas berjangka AS naik 0,3% menjadi $1,817,20.

“Kami memiliki penarik dari dolar, yang telah melemah lebih lanjut, dan imbal hasil yang lebih lemah. Tetapi terhadap itu pasar emas telah berjuang untuk menantang area resistensi utama di sekitar $1.830-$1.835/oz,” kata analis Saxo Bank, Ole Hansen.

“Juga, reli lanjutan di saham global telah mengurangi kebutuhan akan diversifikasi, yang bertindak sebagai lawan dari faktor pendukung seperti dolar yang lebih lemah dan imbal hasil.”

Membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya, indeks dolar tergelincir ke level terendah lebih dari tiga minggu. Patokan imbal hasil 10-tahun AS turun ke level terendah satu minggu.

Sementara itu, saham Eropa sedang dalam perjalanan untuk kenaikan ketujuh bulan berturut-turut, karena harapan untuk lebih banyak dukungan kebijakan membayangi risiko ekonomi dari lonjakan kasus COVID-19. [MKTS/GLOB] [.EU]

Menyusul pernyataan dovish dari kepala Federal Reserve Jerome Powell pada simposium Jackson Hole pekan lalu, sorotan beralih ke laporan pekerjaan AS hari Jumat, yang dapat menjelaskan lebih lanjut tentang strategi pengurangan Fed.

Pasar mengharapkan peningkatan 728.000 pekerjaan, pengangguran turun menjadi 5,2% dari 5,4%, dan pendapatan rata-rata per jam naik 0,4% bulan ke bulan.

“Dalam kasus angka pekerjaan yang mengecewakan, emas bisa menembus di atas tertinggi baru-baru ini, dan bahkan $ 1.900 mungkin terjadi,” kata Hareesh V, kepala penelitian komoditas di Geojit Financial Services.

Di tempat lain, perak naik 0,1% menjadi $24,09 per ounce, tetapi menuju penurunan bulan ketiga berturut-turut, turun 5,3%.

Platinum naik 0,3% menjadi $1.009,16 dan berada di jalur untuk kerugian bulanan keempat berturut-turut, meluncur 3,9%.

Palladium tergelincir 0,4% menjadi $2.484 dan menuju kinerja bulanan terburuk dalam tujuh bulan, jatuh 6,6%.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU