Equityworld Futures Semarang – Harga emas kembali menguat dan berada pada jalur kenaikan mingguan terbesar sejak Januari 2009. Kenaikan masih dipicu penyebaran Virus Corona sehingga meredupkan prospek pertumbuhan dan membuat investor bergegas mencari aset safe-haven.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Menguat Menuju Kenaikan Mingguan Terbesar dalam 11 Tahun

Melansir laman CNBC, Sabtu (7/3/2020), harga emas di pasar spot naik 0,5 persen menjadi USD 1.678,25 per ounce. Sebelumnya,  harga emas sempat menyentuh posisi USD 1.689,65, atau 1,2 persen tertinggi sejak Januari 2013. Harga emas dunia telah naik sekitar 6,3 persen pada minggu ini.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Adapun harga emas berjangka AS naik 0,5 persen menjadi USD 1.679,50. “Kenaikan emas didorong oleh kekhawatiran tentang dampak ekonomi dari virus,” kata Peter Fertig, Analis Quantitative Commodity Research.

Emas berada pada posisi kenaikan mingguan terbesar sejak Januari 2009 karena penyebaran global dari Coronavirus meredupkan prospek pertumbuhan dan membuat investor bergegas mencari aset safe-haven.

“Pasar tidak memiliki pemahaman tentang apa yang sedang terjadi. Investor membeli obligasi serta emas sebagai asuransi dari prospek ekonomi yang memburuk,” kata Analis SP Angel, Sergey Raevskiy.

news edited by Equityworld Futures Semarang