Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi waktu Jakarta). Kenaikan harga emas ini terjadi di tengah-tengah adanya paket stimulus yang dikeluarkan oleh otoritas di beberapa negara.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Naik di Tengah Guyuran Stimulus

Mengutip CNBC, Kamis (21/5/2020), harga emas di pasar spot naik 0,1 persen menjadi USD 1.746,32 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka naik 0,2 persen menjadi USD 1.748,80 per ounce.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Ternyata kebutuhan akan aset safe-haven seperti emas masih ada di tengah fakta bahwa beberapa injeksi likuiditas dari bank sentral,” kata Direktur Perdagangan Logam High Ridge Futures, David Meger.

Harga emas mampu sedikit bertahan di tengah kenaikan ekuitas. Pasar saham naik karena harapan pemulihan dan stimulus lebih lanjut setelah beberapa media melaporkan adanya hasil positif dari uji coba vaksin Corona COVID-19 Moderna Inc.

Stimulus global besar-besaran untuk membatasi kerusakan ekonomi dari pandemi Corona telah mendukung harga emas, yang dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.

news edited by Equityworld Futures Semarang