Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik pada perdagangan Jumat (Sabtu waktu Jakarta) karena kehatian-hatian investor terhadap perkembangan negosiasi perdagangan Amerika Serikat dan China. Sementara ketidakpastian politik di ekonomi terbesar dunia semakin meningkatkan daya tarik safe-haven logam.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Naik di Tengah Perkembangan Negosiasi Dagang AS-China

Dikutip dari CNBC, Sabtu (14/12/2019), harga emas di pasar Spot naik 0,5 persen pada USD 1.477,09 per ounce dan dengan kenaikan lebih dari 1,2 persen sepanjang pekan ini. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup naik 0,6 persen di level USD 1.481,20.

Presiden AS Donald Trump sebelumnya mengumumkan AS akan memutar kembali tarif impor China saat Washington dan Beijing menyelesaikan kesepakatan awal perdagangan.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Meskipun tampaknya ada beberapa kemajuan, kurangnya detail menyebabkan banyak kekhawatiran bahwa kita tidak sejauh dalam kesepakatan perdagangan seperti yang orang inginkan dan akibatnya kita mendapatkan penerbangan ke tempat yang aman,” kata Jeffrey Sica, Pendiri Circle Squared Alternative Investments.

Nilai saham pun berada antara keuntungan dan kerugian, karena investor bingung tentang tanda-tanda kemajuan meskipun ada komentar positif dari kedua belah pihak.

“Fakta bahwa harga emas diperdagangkan mendekati USD 1.475 menunjukkan bahwa masih ada minat yang baik di pasar emas. Meskipun kita telah melihat beberapa selera risiko muncul di belakang kesepakatan perdagangan fase satu, ketidakpastian lainnya terus berlarut-larut di sekitar prospek politik AS,” kata Analis Standard Chartered Bank Suki Cooper.

news edited by Equityworld Futures Semarang