Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun pada perdagangan Jumat (Sabtu waktu Jakarta). Ini dipicu oleh pasar saham mencapai rekor tertinggi usai komentar dari pejabat Amerika Serikat (AS) bahwa kemajuan sedang dibuat pada perjanjian perdagangan fase satu dengan China.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Tergelincir di Tengah Kemajuan Kesepakatan Perang Dagang

Dikutip dari CNBC, harga emas di pasar spot turun 0,3 persen menjadi USD 1.466,78 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS ditutup turun 0,3 persen menjadi USD 1.468,50 per ounce.

“Perdagangan emas secara keseluruhan telah dipengaruhi oleh perang perdagangan dan ada optimisme yang luar biasa dengan tahap akhir mendapatkan kesepakatan tahap satu yang disahkan,” kata Edward Moya, Analis Pasar Senior di OANDA.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Ini telah menjadi angin sakal terbesar bagi ekonomi global dan penurunan besar-besaran mengganggu permintaan safe-haven (khususnya untuk emas),” lanjut dia.

Harga emas telah naik lebih dari 14 persen sepanjang tahun ini karena perang dagang antara negara dengan ekonomi terbesar di dunia sehingga mengguncang pasar keuangan. Ini memicu kekhawatiran perlambatan ekonomi global dan mendorong bank sentral utama untuk menurunkan suku bunga.

Indeks utama Wall Street mencapai rekor tertinggi pada pembukaan menyusul komentar optimis terkait pembicaraan perdagangan AS dan China.

news edited by Equityworld Futures Semarang