Equityworld Futures Semarang – Harga emas melemah kembali pada hari Jumat dari level tertinggi dalam hampir dua minggu. Ini lantaran investor mulai tumbuh harapan tentang ekonomi dibuka kembali setelah lockdown COVID-19. Ditambah gelombang stimulus bank sentral terus membuat emas di jalurnya untuk kenaikan mingguan.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Terus Turun Usai Beberapa Negara Longgarkan Lockdown

Dikutip dari laman CNBC, Sabtu (9/5/2020), harga emas di pasar spot turun 0,5 persen menjadi USD 1,709.30 per ounce setelah mencapai USD 1.722,56, tertinggi sejak 27 April. Harga emas naik 0,6 persen untuk minggu ini. Emas berjangka AS turun 0,6 persen pada USD 1,715.10.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Juga membatasi daya tarik emas, data di Amerika Serikat menunjukkan angka pengangguran pada bulan April mencapai 20,5 juta, kurang dari yang diharapkan 22 juta. Tingkat pengangguran 14,7 persen, lebih rendah dari perkiraan pasar 16 persen.

Namun, secara keseluruhan ekonomi AS mengalami penurunan bulanan paling tajam dalam daftar gaji sejak Depresi Hebat. Tanda paling mencolok tentang bagaimana pandemi COVID-19 baru ini menghancurkan ekonomi terbesar di dunia.

“Meskipun jumlah pekerjaan jelas dramatis di belakang itu kita melihat sedikit optimisme dengan ekonomi dibuka kembali secara perlahan di AS,” kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

news edited by Equityworld Futures Semarang