Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun 1 persen pada hari Jumat karena data pekerjaan AS yang kuat. Hal ini sekaligus mempengaruhi rencana Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga dan mendorong permintaan untuk aset berisiko.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Turun 1 Persen Dampak Data Lapangan Kerja AS Membaik

Pertumbuhan lapangan kerja di AS meningkat paling besar dalam 10 bulan di bulan November, membenarkan bahwa ekonomi tetap tumbuh moderat meskipun terjadi penurunan manufaktur yang berkepanjangan.

Dikutip dari CNBC, Sabtu, harga emas di pasar spot tergelincir 1 persen menjadi USD 1,461.01 per ounce. Emas berjangka AS ditutup turun 1,1 persen pada USD 1,465.1 per ounce.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Laporan pekerjaan yang lebih baik dari perkiraan telah merusak permintaan untuk produk safe-haven seperti emas,” kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

Data pekerjaan mendorong penguatan dolar, sementara indeks saham berjangka AS melonjak karena pembacaan ekonomi positif menambah sentimen optimis setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan pembicaraan perdagangan dengan China akan belanjut hingga Pilpres 2020.

Dalam sikap positif, Cina mengatakan akan menghapuskan tarif impor untuk beberapa pengiriman kedelai dan babi dari Amerika Serikat. Ini juga mempengaruhi harga emas.

news edited by Equityworld Futures Semarang