Equityworld Futures Semarang – Harga emas tergelincir pada hari Jumat karena investor melakukan aksi ambil untung. Namun kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global dan langkah-langkah stimulus besar-besaran dari bank sentral utama terus membuat emas berada di jalur untuk kenaikan mingguan.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas Turun Imbas Aksi Ambil Untung

Dikutip dari CNBC, Sabtu (25/4/2020), harga emas di pasar spot turun 0,4 persen pada USD 1,724.29 per ounce, setelah sebelumnya turun lebih dari 1 persen. Emas berjangka AS ditutup turun 0,6 persen pada USD 1,735.60 per ounce.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Untuk minggu ini, emas telah naik lebih dari 2 persen, setelah mencapai level tertinggi pada hari Kamis.

“Kami melihat aksi ambil untung jangka pendek di sini untuk emas,” kata Tai Wong, kepala perdagangan derivatif logam mulia dan dasar di BMO.

“Namun, harga emas bertahan di dekat tertinggi pergerakan karena investor ritel dan institusional telah secara konsisten membeli karena neraca global telah menggelembung dan prospek ekonomi global tetap sangat tidak pasti,” tambah dia.

Merebaknya virus corona, yang telah menginfeksi lebih dari 2,7 juta orang di seluruh dunia, telah mendorong negara-negara untuk memperpanjang lockdown untuk mengurangi penyebarannya. Sementara bank sentral telah mengeluarkan gelombang langkah-langkah untuk membatasi keterpurukan ekonomi.

Pada hari Kamis, Dewan Perwakilan AS sangat menyetujui bantuan tangani virus corona senilai USD 484 miliar, sementara para pemimpin Uni Eropa menyetujui paket penyelamatan langsung sekitar 500 miliar euro.

news edited by Equityworld Futures Semarang