Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun tipis pada hari Selasa, setelah mencapai tertinggi lebih dari dua bulan di sesi sebelumnya, karena dolar yang lebih kuat dan komentar optimis dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell tentang ekonomi membebani daya tarik safe-haven logam.

Equityworld Futures Semarang : Harga emas turun tipis pada hari Selasa, 0,2% menjadi $ 1.788.80 per ounce

Spot emas turun 0,2% pada $ 1.789,02 per ounce pada 0131 GMT. Logam ini menyentuh level tertinggi sejak 25 Februari di $ 1.797,75 pada hari Senin.

Emas berjangka AS turun 0,2% menjadi $ 1.788.80 per ounce.

The Indeks dolar naik 0,1% terhadap para pesaingnya, membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Ekonomi AS melakukan lebih baik, tetapi “belum keluar dari masalah,” kata Powell pada hari Senin dalam sambutannya yang menandai studi bank sentral yang akan datang yang mendokumentasikan pukulan tidak proporsional yang diderita oleh orang tua yang kurang berpendidikan dan bekerja selama penurunan virus corona.

Aktivitas manufaktur AS tumbuh lebih lambat di bulan April, tertahan oleh kekurangan input karena meningkatnya vaksinasi terhadap COVID-19 dan stimulus fiskal besar-besaran melepaskan permintaan yang terpendam.

Sinyal Bank of Canada bahwa mungkin mulai menaikkan suku bunga sebelum Federal Reserve menyalakan api di bawah dolar Kanada, tetapi siklus pengetatan di masa lalu menunjukkan lepas landas yang lebih cepat mungkin tidak dapat dipertahankan.

Inflasi konsumen Korea Selatan melaju ke level tertinggi hampir empat tahun pada bulan April, terutama karena basis yang rendah pada tahun 2020 dan kenaikan harga minyak dan pertanian. Data dari negara Asia merupakan indikator yang diawasi ketat karena dianggap sebagai penentu utama perdagangan global.

Lebih dari 153,02 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh novel coronavirus secara global dan 3.344.235? telah meninggal, menurut penghitungan Reuters.

Palladium naik 0,2% menjadi $ 2.976,83 per ounce, setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa di $ 3.007,73 per ounce pada hari Jumat.

Perak turun 0,5% menjadi $ 26,74 per ounce, sementara platinum turun 0,1% menjadi $ 1.228.94. Source Reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang