Equityworld Futures Semarang – Harga minyak mentah dunia bervariasi, dipicu ketegangan perdagangan seiring langkah Amerika Serikat ( AS ) untuk menaikkan tarif barang-barang impor dari Cina. Harga juga dibayangi pengetatan pasokan global dan ekspektasi kenaikan permintaan penyulingan AS

Equityworld Futures Semarang : Harga Minyak Bervariasi Terimbas Tensi Perdagangan AS-China

Melansir laman Reuters, harga minyak mentah Brent ditutup 23 sen, atau 0,4 persen lebih tinggi ke posisi USD 70,62 per barel. Namun harga tetap membukukan kerugian mingguan sebesar 0,3 persen.

Sementara harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate ( WTI ) AS berakhir 4 sen lebih rendah menjadi USD 61,66, dengan penurunan secara mingguan 0,5 persen.

Setelah minggu yang bergejolak, investor khawatir tentang kemungkinan perang perdagangan AS-Tiongkok yang berlarut-larut, meskipun terlihat ada upaya menit terakhir untuk menyelamatkan kesepakatan.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat mengaku tidak akan terburu-buru untuk menandatangani kesepakatan perdagangan dengan China ketika Washington memberlakukan tarif baru untuk barang-barang negara ini dan para negosiator mengakhiri pembicaraan hari kedua.

Ketegangan perdagangan yang meningkat antara dua konsumen minyak terbesar dunia dapat memengaruhi permintaan minyak.

Amerika Serikat dan China bersama-sama menyumbang 34 persen dari konsumsi minyak global pada kuartal pertama 2019, data dari Badan Energi Internasional.

news edited by Equityworld Futures Semarang