Equityworld Futures Semarang : Harga Emas tergelincir, daya tarik dolar naik

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas tergelincir, daya tarik dolar naik

Equityworld Futures Semarang – Harga emas turun pada hari Senin karena Turki menggantikan gubernur bank sentralnya dengan kritik suku bunga tinggi yang menyebabkan investor berbondong-bondong menuju keamanan dolar, di tengah kekhawatiran bahwa langkah tersebut akan mengancam pasar keuangan lainnya.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas tergelincir, daya tarik dolar naik

Spot emas turun 0,3% menjadi $ 1.739.80 per ounce pada 0052 GMT. Emas berjangka AS turun 0,2% menjadi $ 1.738.80 per ounce.

Presiden Tayyip Erdogan, Sabtu, secara tak terduga memecat kepala bank sentral Turki, Naci Agbal, menggantikannya dengan mantan legislator partai yang berkuasa dan penentang kebijakan moneter ketat, Sahap Kavcioglu.

Kekhawatiran bahwa perkembangan di Turki akan mengancam pasar keuangan lainnya memperkuat dolar, membuat emas mahal bagi investor non-AS.

Sementara itu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell, mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa Amerika Serikat akan keluar dari krisis “lebih kuat dan lebih baik, seperti yang telah sering kita lakukan sebelumnya”.

Selain itu, bank-bank besar AS harus melanjutkan menahan lapisan tambahan modal penyerap kerugian terhadap Departemen Keuangan AS dan deposito bank sentral mulai bulan depan setelah Fed mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya tidak akan memperpanjang jeda regulasi pandemi sementara yang akan berakhir bulan ini.

Pekan lalu, imbal hasil melonjak pada ujung kurva yang lebih panjang, didorong oleh pertemuan kebijakan Fed, meningkatkan ekspektasi pertumbuhan ekonomi untuk 2021.

Hasil yang lebih tinggi mengangkat biaya peluang memegang emas batangan yang tidak memberikan hasil.

Hedge fund dan pengelola uang menaikkan posisi bullish mereka dalam emas COMEX dan memotongnya dalam kontrak perak dalam seminggu hingga 16 Maret, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) mengatakan pada hari Jumat.

SPDR Gold Trust , dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, mengatakan kepemilikannya naik 0,3% menjadi 1.051,78 ton pada hari Jumat dari 1.048,28 ton pada hari Kamis.

Palladium naik 0,2% menjadi $ 2.641,18, Perak turun 1,2% menjadi $ 25,92 dan platinum turun 1,3% menjadi $ 1.181,28.

Source CNBC

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU