Equityworld Futures Semarang : Harga minyak melayang ke samping menjelang pertemuan OPEC+

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak melayang ke samping menjelang pertemuan OPEC+

Equityworld Futures Semarang – Harga minyak diperdagangkan sideways pada hari Kamis karena investor menunggu keputusan dari produsen utama apakah mereka akan mempertahankan atau mengurangi pengurangan pasokan pada paruh kedua tahun ini.

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak melayang ke samping menjelang pertemuan OPEC+

Minyak mentah Brent untuk September naik tipis 1 sen menjadi $74,63 per barel pada 0048 GMT sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS untuk Agustus berada di $73,46 per barel, turun 1 sen tetapi mendekati level tertinggi sejak 2018 di $74,45.

WTI naik lebih dari 10% pada bulan Juni sementara Brent bertambah lebih dari 8%, menyentuh level tertinggi sejak 2018, karena perjalanan musim panas meningkat dan lebih banyak orang mendapatkan vaksinasi. Tetapi penguncian baru di Asia di tengah penyebaran varian Covid-19 yang sangat menular membatasi permintaan.

Menanggapi meningkatnya permintaan, stok minyak mentah AS turun minggu lalu untuk minggu keenam berturut-turut, data dari Administrasi Informasi Energi menunjukkan.

Penurunan persediaan minyak mentah di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk WTI, ke level terendah sejak Maret 2020 juga mendukung patokan AS.

Analis telah memperkirakan defisit pasokan yang lebih luas secara global pada paruh kedua karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutu mereka, yang dikenal sebagai OPEC+, mempertahankan pengurangan produksi sementara permintaan meningkat.

Brent terlihat rata-rata $67,48 per barel tahun ini dan WTI $64,54, keduanya naik dari perkiraan pada Mei, jajak pendapat Reuters Juni menunjukkan.

OPEC+ mengurangi pengurangan pasokan antara Mei dan Juli sebesar 2,1 juta barel per hari dan akan bertemu pada hari Kamis untuk memutuskan apakah akan membiarkan produksi tidak berubah atau meningkatkan produksi, mungkin lebih dari 1 juta barel per hari atau 0,5 juta barel per hari yang lebih sederhana.

“Diskusi sampingan menunjukkan bahwa Rusia mengusulkan untuk meningkatkan pasokan sementara Arab Saudi menginginkan pendekatan yang lebih hati-hati,” kata analis ANZ, menambahkan bahwa wabah baru varian virus Delta meningkatkan kekhawatiran pemulihan permintaan mungkin goyah.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.