Equityworld Futures Semarang – Saham Eropa naik tipis pada Kamis pagi karena investor tetap fokus pada laporan pendapatan dan perkembangan pandemi virus corona.

Equityworld Futures Semarang : Harga Minyak Memperpanjang kenaikan,Pasar Eropa Meraih Keuntungan, Virus Korona Tetap Menjadi Fokus

Pan-European Stoxx 600 melayang 0,2% di atas garis datar di awal perdagangan, dengan otomotif naik 1% sementara barang-barang rumah tangga turun 0,6%.

Perdagangan lesu untuk pasar Eropa terjadi karena investor tetap fokus pada pendapatan terbaru kuartal ini, dengan laporan Kamis dari Deutsche Bank , Unilever , Shell , Royal Mail , Infineon , BT, ABB, Roche , Dassault Systemes dan Enel .

Melaporkan sebelum bel pembukaan, Deutsche Bank mengalahkan ekspektasi pendapatan untuk tahun 2020 karena muncul dari krisis virus korona, yang dipimpin oleh kinerja yang kuat di divisi perbankan investasi. Namun, saham pemberi pinjaman terbesar Jerman turun 1,6% pada awal perdagangan.

Juga melaporkan menjelang pembukaan pasar, raksasa minyak  Royal Dutch Shell melaporkan penurunan tajam dalam laba setahun penuh dengan pandemi memukul permintaan, dan berdampak besar pada industri minyak dan gas global. Saham perusahaan naik tipis 0,3%.

Investor Inggris akan mengawasi keputusan kebijakan moneter terbaru Bank of England pada hari Kamis.

Pasar global juga berfokus pada pendapatan; Kontrak berjangka AS sedikit lebih rendah selama sesi semalam karena Wall Street berusaha untuk melanjutkan kenaikan beruntun S&P 500 pada hari Kamis. Investor mengamati beberapa saham termasuk  eBay ,  PayPal  dan  Qualcomm  dalam perdagangan yang diperpanjang setelah masing-masing mengeluarkan laporan pendapatan kuartalan.

Sementara itu, saham di pasar utama Asia-Pasifik tergelincir pada hari Kamis, dengan Korea Selatan memimpin penurunan.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes naik lebih dari 5% pada awal perdagangan, setelah memperkirakan kenaikan pendapatan pada tahun 2021 yang didukung oleh kinerja yang kuat untuk bisnis uji klinisnya.Saham Bayer naik 4,5% di awal perdagangan setelah raksasa farmasi Jerman itu mencapai kesepakatan $ 2 miliar untuk menyelesaikan klaim kompensasi di masa depan di AS atas kanker yang terkait dengan obat pembasmi gulma Roundup, sementara Nordea Bank dan OMV keduanya naik lebih dari 4% setelah kuatnya kuartal keempat. laporan penghasilan.Di bagian bawah indeks blue chip Eropa, Unilever turun lebih dari 4% setelah hasilnya.

news edited by Equityworld Futures Semarang