Equityworld Futures Semarang – Harga minyak mentah dunia berbalik menguat pada perdagangan, Rabu (17/7/2019) setelah penurunan tajam di sesi sebelumnya. Tekanan terhadap harga minyak datang dari produksi AS yang turun lebih rendah dari perkiraan sebelumnya.

Equityworld Futures Semarang : Harga Minyak Mentah Dunia Berbalik Menguat

Dilansir Reuters hari ini, harga minyak mentah berjangka AS yakni West Texas Intermediate (WTI) naik 6 sen pada posisi USD57,68 per barel setelah turun 3,3% pada hari Selasa, kemarin. Sedangkan harga minyak berjangka Brent juga menanjak 25 sen menjadi USD64,60/Barel atau 0,4% lebih tinggi.

Persediaan minyak mentah AS turun 1,4 juta barel dalam sepekan hingga 12 Juli menjadi 460 juta, berdasarkan data yang disampaikan oleh kelompok industri American Petroleum Institute (API). Hal itu lebih rendah apabila dibandingkan dengan ekspektasi analis dengan penurunan 2,7 juta barel.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Data resmi dari Energy Information Administration (EIA) oleh pemerintah AS baru akan keluar hari ini. Jika itu mengkonfirmasi penurunan, maka akan menjadi kejatuhan mingguan kelima berturut-turut, serta menjadi yang terpanjang sejak awal 2018.

“Pelaku pasar melihat ke depannya untuk data persediaan minyak IEA secara mingguan untuk AS, diprediksi akan menunjukkan penurunan lagi. Namun demikian, produksi minyak di Teluk Meksiko sudah kembali normal setelah Badai Barry untuk membatasi kenaikan harga,” ujar Abhishek Kumar, Kepala Analitik Interfax Energy di London.

Lebih dari setengah produksi minyak mentah harian di Teluk Meksiko AS tetap offline pada hari Selasa setelah Badai Barry, regulator pengeboran AS mengatakan, karena sebagian besar perusahaan minyak tengah menata ulang fasilitas staf untuk melanjutkan produksi.

news edited by Equityworld Futures Semarang