Equityworld Futures Semarang : Harga minyak merosot di tengah kekhawatiran peningkatan pasokan, permintaan yang lebih lemah

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak merosot di tengah kekhawatiran peningkatan pasokan, permintaan yang lebih lemah

Equityworld Futures Semarang – Harga minyak mentah tergelincir pada hari Senin, di bawah tekanan dari ekspektasi pasokan yang lebih tinggi dan melemahnya permintaan.

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak merosot di tengah kekhawatiran peningkatan pasokan, permintaan yang lebih lemah

Minyak mentah berjangka Brent turun 58 sen, atau 0,7%, menjadi $81,59 per barel, pada 0151 GMT. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS kehilangan 58 sen, atau 0,7%, menjadi $80,21 per barel.

Kedua pasar telah turun selama tiga minggu terakhir, terpukul oleh penguatan dolar dan spekulasi bahwa pemerintahan Presiden Joe Biden mungkin melepaskan minyak dari Cadangan Minyak Strategis AS untuk mendinginkan harga.

“Gedung Putih telah memperdebatkan bagaimana mengatasi inflasi yang lebih tinggi, dengan beberapa pejabat menyerukan agar cadangan strategis disadap, atau menghentikan ekspor AS,” kata analis ANZ dalam sebuah laporan.

Perusahaan energi AS minggu ini menambahkan rig minyak dan gas alam untuk minggu ketiga berturut-turut dengan harga minyak mentah melayang di dekat level tertinggi tujuh tahun, mendorong beberapa pengebor untuk kembali ke sumur.

Jumlah rig minyak dan gas, indikator awal produksi masa depan, naik enam menjadi 556 dalam seminggu hingga 12 November, level tertinggi sejak April 2020, perusahaan jasa energi Baker Hughes Co mengatakan pada hari Jumat.

Sementara itu, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) pekan lalu memangkas perkiraan permintaan minyak dunia untuk kuartal keempat sebesar 330.000 barel per hari (bph) dari perkiraan bulan lalu, karena harga energi yang tinggi menghambat pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19. .

Rosneft Rusia, perusahaan minyak terbesar kedua di dunia berdasarkan produksi setelah Saudi Aramco, pada hari Jumat memperingatkan potensi “siklus super” di pasar energi global, meningkatkan prospek harga yang lebih tinggi karena permintaan melebihi pasokan.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

Tinggalkan Balasan

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.