Equityworld Futures Semarang – Harga minyak naik pada hari Senin karena Washington dan Cina tampaknya sedikit lebih dekat dengan kesepakatan perdagangan, mengurangi kekhawatiran atas prospek pertumbuhan ekonomi global.

Futures internasional minyak mentah Brent berada di $ 67,26 per barel pada 0005 GMT, naik 14 sen, atau 0,2 persen, dari penutupan terakhir mereka. Mereka berakhir Jumat sedikit berubah setelah menyentuh tertinggi mereka sejak 16 November di $ 67,73 per barel.

 

Equityworld Futures Semarang : Harga Minyak Naik Karena Baiknya Progres Kesepakatan Dagang AS – China

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS berada di $ 57,38 per barel, naik 11 sen, atau 0,2 persen, dari penyelesaian terakhir mereka. WTI futures naik 0,5 persen pada hari Jumat, setelah menandai tertinggi sejak 16 November di $ 57,81 per barel.

“Harga minyak mentah terus didukung pada optimisme kesepakatan perdagangan akan tercapai dalam beberapa hari mendatang oleh dua ekonomi terbesar dunia,” kata Edward Moya, analis pasar senior, OANDA.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa ia akan menunda kenaikan tarif AS untuk barang-barang Tiongkok yang dijadwalkan akhir pekan ini berkat kemajuan dalam pembicaraan perdagangan dan mengatakan jika kemajuan berlanjut, ia dan Presiden Tiongkok Xi Jinping akan menandatangani kesepakatan.

Tanda-tanda berkurangnya pasokan minyak global juga mendukung harga minyak mentah.

Perusahaan-perusahaan energi AS minggu ini memangkas jumlah rig minyak yang beroperasi untuk pertama kalinya dalam tiga minggu minggu setelah produksi minyak mentah AS mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, mendorong ekspor ke rekor tertinggi dan menimbun ke level tertinggi dalam lebih dari setahun.

Sementara itu, Pemex Meksiko memproduksi 1,62 juta barel minyak mentah per hari di Januari, kurang dari sebulan dalam hampir tiga dekade, perusahaan minyak milik negara mengatakan pada hari Jumat, menggarisbawahi tantangan yang dihadapi pemerintah yang berjanji untuk memompa lebih banyak dalam beberapa tahun.

 

news edited by Equityworld Futures Semarang