Equityworld Futures Semarang : Harga minyak rebound dari penurunan beruntun 7 hari karena investor melakukan tawar-menawar

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak rebound dari penurunan beruntun 7 hari karena investor melakukan tawar-menawar

Equityworld Futures Semarang – Harga minyak berbalik dari penurunan tujuh hari pada hari Senin karena investor memilih minyak mentah pada level tawar, meskipun masih ada kekhawatiran tentang bagaimana lonjakan kasus Covid-19 global dapat mempengaruhi permintaan bahan bakar dikombinasikan dengan dolar AS yang lebih kuat untuk membatasi kenaikan.

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak rebound dari penurunan beruntun 7 hari karena investor melakukan tawar-menawar

Minyak mentah berjangka Brent naik 60 sen, atau 0,9%, menjadi $65,78 per barel pada 0158 GMT, setelah mencapai level terendah sejak 21 Mei di $64,60 di awal sesi.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk Oktober naik 53 sen, atau 0,9%, menjadi $62,67 per barel, pulih dari $61,74, terendah sejak 21 Mei, yang disentuh pada awal perdagangan Asia.

Kedua tolok ukur tersebut menandai minggu kerugian terbesar mereka dalam lebih dari sembilan bulan minggu lalu – Brent turun sekitar 8% dan WTI turun sekitar 9% – karena pasar bersiap untuk permintaan bahan bakar yang melemah di seluruh dunia karena lonjakan pandemi.

“Harga minyak mengambil jeda (pada Senin) setelah turun tajam pekan lalu,” kata Kazuhiko Saito, kepala analis di Fujitomi Securities.

“Kami berharap untuk melihat lebih banyak penyesuaian minggu ini, tetapi sentimen pasar kemungkinan akan tetap bearish dengan meningkatnya kekhawatiran atas permintaan bahan bakar yang lebih lambat di seluruh dunia,” tambahnya.

Banyak negara di seluruh dunia menanggapi meningkatnya tingkat infeksi virus corona, yang dipicu oleh varian delta, dengan menambahkan pembatasan perjalanan untuk mengekang penyebaran.

China, importir minyak mentah terbesar di dunia, telah memberlakukan pembatasan baru dengan kebijakan virus corona ‘tanpa toleransi’, yang memengaruhi pengiriman dan rantai pasokan global. Amerika Serikat dan China juga telah memberlakukan pembatasan kapasitas penerbangan.

Penguatan dolar AS juga menahan antusiasme investor.

Mata uang tersebut diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam lebih dari sembilan bulan terhadap mata uang utama pada hari Senin. Harga minyak bergerak terbalik terhadap mata uang AS, membuat minyak lebih mahal bagi pembeli asing ketika dolar menguat.

Lonjakan pandemi mendorong Federal Reserve AS untuk memindahkan simposium Jackson Hole, Wyoming tahunannya ke format online yang akan diadakan Jumat ini, menimbulkan pertanyaan tentang penilaian bank sentral yang lebih luas tentang dampak ekonomi varian delta karena beringsut ke arah pengurangan stimulus.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU