Equityworld Futures Semarang : Harga minyak turun hari pertama dalam empat hari karena kekhawatiran virus kembali

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak turun hari pertama dalam empat hari karena kekhawatiran virus kembali

Equityworld Futures Semarang – Minyak turun pada hari Kamis untuk sesi pertama dalam empat sesi di tengah kekhawatiran baru tentang pemulihan permintaan karena lebih banyak pembatasan diberlakukan untuk mengekang infeksi Covid-19.

Equityworld Futures Semarang : Harga minyak turun hari pertama dalam empat hari karena kekhawatiran virus kembali

Minyak mentah Brent turun 45 sen, atau 0,6%, pada $71,80 per barel pada 0222 GMT, setelah naik 1,7% pada hari Rabu.

Minyak AS  turun 55 sen, atau 0,8%, menjadi $67,81 per barel, setelah naik 1,2% di sesi sebelumnya.

Wabah baru yang dipicu oleh varian delta dari virus corona meningkatkan kekhawatiran tentang kekuatan pemulihan ekonomi secara global, memukul permintaan minyak dan komoditas lainnya.

“Mengingat risiko di sekitar varian delta virus corona, tetapi juga program vaksin yang dipercepat, ada kemungkinan paruh kedua tahun ini juga melihat sedikit perkembangan stop-and-go sebelum semuanya (semoga) normal pada 2022,” Eurasia Group mengatakan dalam sebuah catatan.

Membantu mendorong harga sekitar 10% hingga Rabu, persediaan minyak mentah AS turun pekan lalu selama tiga minggu berturut-turut sementara permintaan bahan bakar secara keseluruhan meningkat ke level tertinggi sejak Maret 2020, kata Administrasi Informasi Energi (EIA).

Tapi gambaran permintaan tidak sepenuhnya bullish.

“Penarikan utama adalah berita yang disambut baik tetapi penurunan tajam dalam ekspor minyak mentah dan permintaan bahan bakar jet yang lesu mencegah harga memperpanjang kenaikan,” Edward Moya, analis senior di OANDA, mengatakan dalam sebuah catatan.

Stok sulingan, yang meliputi solar dan bahan bakar jet, naik minggu lalu, naik 0,6 juta barel menjadi 138,46 juta barel, dibandingkan ekspektasi untuk penurunan 0,3 juta barel, menurut data EIA.

Stok minyak turun 3 juta barel dalam seminggu hingga 20 Agustus, sedikit di atas ekspektasi analis dalam jajak pendapat Reuters untuk penurunan 2,7 juta barel. Pada 432,6 juta barel, stok minyak mentah berada pada level terendah sejak Januari 2020.

Kenaikan harga minggu ini telah dibantu oleh pemadaman besar-besaran di Meksiko, di mana kebakaran pada hari Minggu di anjungan lepas pantai menewaskan sedikitnya lima pekerja dan melumpuhkan sedikit lebih dari 400.000 barel per hari (bph) produksi.

Pemex sejauh ini telah memulihkan produksi 71.000 barel per hari dan dalam beberapa jam ke depan diperkirakan akan menambah tambahan 110.000 barel per hari.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU