Equityworld Futures Semarang : Indeks Hang Seng Hong Kong turun 2% di tengah penghentian perdagangan Evergrande

Equityworld Futures Semarang : Indeks Hang Seng Hong Kong turun 2% di tengah penghentian perdagangan Evergrande

Equityworld Futures Semarang – Pasar Asia beragam pada perdagangan Senin, dengan indeks Hang Seng di Hong Kong jatuh lebih dari 2% setelah kembali dari liburan Jumat.

Equityworld Futures Semarang : Indeks Hang Seng Hong Kong turun 2% di tengah penghentian perdagangan Evergrande

Perdagangan saham China Evergrande dihentikan, karena kekhawatiran investor seputar pengembang properti berutang kembali.

Perdagangan saham Evergrande Property Services juga dihentikan, dengan perusahaan mengatakan dalam pengajuan pertukaran bahwa ada pengumuman yang akan datang mengenai “kemungkinan penawaran umum untuk saham perusahaan.”

Pada saat yang sama, saham pengembang properti China lainnya, Hopson , juga ditangguhkan. Hopson mengatakan dalam sebuah pengajuan bahwa pihaknya telah menghentikan sahamnya sambil menunggu “transaksi besar” di mana ia telah setuju untuk mengakuisisi saham perusahaan lain.

Investor terus memantau situasi seputar kekhawatiran utang Evergrande, yang telah melewatkan dua pembayaran bunga obligasi dalam beberapa minggu terakhir.

“Tekanan terkait default Evergrande dapat kembali ke permukaan sebagai uang kertas dolar senilai USD260 juta yang dikeluarkan oleh Jumbo Fortune Enterprises, dijamin oleh Evergrande, efektif jatuh tempo hari ini,” tulis Mizuho Bank dalam catatan Senin. “Tidak membayar akan merupakan default.”

Sementara itu, saham di Asia-Pasifik beragam setelah Merck mengumumkan pengobatan antivirus oral Covid baru yang mengurangi risiko rawat inap atau kematian.

Di Jepang, Nikkei 225 turun 1,42% sementara indeks Topix turun 0,92%. Saham Australia melonjak, dengan S&P/ASX 200 naik 0,93%. Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,34%.

Merck dan Ridgeback Biotherapeutics hari Jumat mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan obat yang mengurangi risiko rawat inap atau kematian sekitar 50% pada pasien Covid. Jika disahkan oleh badan pengawas, obat tersebut bisa menjadi obat antivirus oral pertama untuk Covid.

Perusahaan berencana untuk mencari otorisasi darurat untuk pengobatan antivirus Covid setelah obat tersebut menunjukkan “hasil yang meyakinkan” dalam uji klinis.

Pasar di China ditutup untuk sebagian besar minggu ini untuk liburan dan akan dibuka kembali pada hari Jumat. Pasar Korea Selatan juga ditutup pada hari Senin untuk liburan.

Mata uang dan minyak

The Indeks dolar AS , yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekan, berada di 94,099 setelah penurunan baru-baru ini dari atas 94,4.

The Yen Jepang diperdagangkan pada 111,04 per dolar, lebih kuat dari tingkat sekitar 112 dilihat terhadap greenback pekan lalu. The Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,7261 setelah bouncing minggu akhir lalu dari sekitar $ 0,72.

Harga minyak lebih rendah pada sore hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional minyak mentah berjangka Brent turun 0,37% menjadi $78,99 per barel. Minyak mentah berjangka AS turun 0,42% menjadi $75,56 per barel.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

Tinggalkan Balasan

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU