Equityworld Futures Semarang  – Gary Shilling memiliki kemampuan untuk memprediksi perubahan dalam perekonomian. Mantan kepala ekonom untuk Merrill Lynch melakukannya pada 1960-an. Sekali lagi pada tahun 1991. Dan kemudian, menjelang krisis keuangan pada tahun 2008, ia secara konsisten memperingatkan booming perumahan akan berubah menjadi gagal. Kita semua tahu bagaimana hasilnya.

Sekarang, dia menelepon lagi.

 

Equityworld Futures Semarang : Indeks Saham Siap Untuk hit 18 Persen

“Saya memberikan penurunan bisnis mulai tahun ini probabilitas dua pertiga,” tulisnya dalam Bloomberg News op-ed. “Indikator resesi banyak.”

Shilling, manajer portofolio dan presiden A. Gary Shilling & Co., menunjuk pada faktor-faktor seperti inversi yang dekat dalam kurva yield Treasury, Desember yang buruk untuk saham, aktivitas perumahan yang lebih lemah, belanja konsumen yang lembut, dll.

“Lalu ada efek dari memburuknya ekonomi Eropa dan melambatnya pertumbuhan di China serta perang perdagangan yang sedang berlangsung Presiden Donald Trump dengan negara itu,” kata Shilling.

Dia menjelaskan bahwa mungkin pelunakan ekonomi saat ini bersifat sementara, tetapi memperingatkan bahwa bahkan jika mulai memanas kembali, itu akan memicu pengekangan Fed.

“Pembuat kebijakan menginginkan tingkat yang lebih tinggi untuk memiliki ruang yang signifikan untuk memotong resesi berikutnya, dan kisaran 2,25% hingga 2,50% saat ini tidak memberi mereka banyak peluang,” tulis Shilling. “The Fed juga tidak menyukai semangat investor untuk aset berisiko, dari dana lindung nilai hingga ekuitas swasta dan pinjaman dengan leverage, untuk mengatakan tidak ada spekulasi peringkat tertinggi, bitcoin BTCUSD, + 0,13%.”

Dia mengatakan bahwa jika pertumbuhan berlanjut, “resesi ketat yang disebabkan oleh kredit akan ditunda hingga 2020.”

Shilling tidak melihat gelembung besar yang langsung “meminta untuk ditusuk,” jadi dia mencari pasar beruang yang akan datang untuk membawa lebih banyak “penurunan terkait resesi normal” sekitar 18% dari level penutupan Jumat.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Itu pasti akan menyengat, tetapi penurunan semacam itu masih jauh dari penurunan 78% oleh Nasdaq Composite COMP, + 0,34% setelah gelembung dot-com dan mundur 48% oleh S&P 500 SPX, + 0,37% pada pertengahan 1970-an.

Dow DJIA, + 0,25%, S&P dan Nasdaq semuanya selesai sesi perdagangan hari Senin di wilayah hijau.

news edited by Equityworld Futures Semarang