Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah pada perdagangan Selasa ini. Nilai tukar rupiah diprediksi masih tertekan meski pasar berharap ekonomi bisa pulih di tengah pandemi.

Equityworld Futures Semarang : Kasus Corona Melonjak, Rupiah Melemah ke 14.250 per Dolar AS

Mengutip Bloomberg, Selasa (23/6/2020), rupiah dibuka di angka 14.185 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.149 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus melemah ke 14.250 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.182 per dolar AS hingga 14.250 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah telah melemah 2,77 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.265 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.209 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah diprediksi tertekan, meski pasar juga masih berharap ekonomi bisa pulih di tengah pandemi.

“Rupiah kemungkinan masih tertekan. Sebagian pelaku pasar masih khawatir mengenai peningkatan jumlah kasus positif di dunia dan gelombang kedua di beberapa negara yang sudah membuka kembali perekonomiannya,” kata Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra dikutip dari Antara.

Menurut Ariston, sentimen tersebut masih berpeluang menekan harga aset-aset berisiko di jam pasar Asia hari ini. Rupiah masih berpeluang tertekan karena sentimen tersebut.

news edited by Equityworld Futures Semarang