Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD) menguat tajam pada pembukaan perdagangan pagi ini, Jumat (17/4). Dikutip dari Bloomberg, mata uang garuda meroket hingga 202 poin menjadi Rp15.437 per USD.

Equityworld Futures Semarang : Keberhasilan AS Uji Coba Obat Penawar Corona Bawa Rupiah Menguat

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi mengatakan, faktor eksternal menjadi pemicu utama perkasanya nilai tukar Rupiah, setelah Amerika Serikat (AS) berhasil melakukan uji coba obat untuk pasien covid-19 di rumah sakit kota Chicago.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Ini merupakan harapan baru bagi perbaikan ekonomi AS dan dunia. Sehingga direspon positif oleh pelaku pasar keuangan,” tegas Ibrahim saat dihubungi Merdeka.com, Jumat(17/4).

Menurut Ibrahim, obat yang di namai Remdesivir diproduksi oleh Gilead Sciences dilaporkan berfungsi dengan baik saat diberikan kepada seluruh pasien covid-19 yang berjumlah 125 orang, menunjukkan hasil positif seperti proses pemulihan yang cepat dari keluhan demam dan gangguan pernapasan. Walhasil ini merupakan optimistisme baru bagi perbaikan ekonomi global sehingga membuat nilai tukar rupiah menguat tajam.

Faktor eksternal lain penguat mata uang garuda ialah China yang akan memaparkan laporan ekonominya pada siang ini (17/4). Di mana banyak ekonom setempat yang memprediksi pertumbuhan ekonomi negeri tirai bambu berkisar di angka 2 persen hingga 6,5 persen di tahun 2020.

news edited by Equityworld Futures Semarang