Equityworld Futures Semarang – Setelah malas gerak sepanjang pekan lalu, harga emas akhirnya melesat ke level tertinggi dalam satu setengah bulan terakhir setelah mencatat kenaikan pada perdagangan Senin (23/12/2019) kemarin. Kenaikan tersebut menjadi kabar bagus di saat bursa saham AS (Wall Street) terus mencetak rekor tertinggi.

Equityworld Futures Semarang : Kejutan Natal ! Emas Melesat ke Level Tertinggi 1,5 Bulan

Jelang Hari Raya Natal, performa emas terus membaik. Senin kemarin emas mengakhiri perdagangan di level US$ 1.485,27/troy ons, menguat 0,5% di pasar spot melansir data Refinitiv. Sementara pada hari ini, Selasa (24/12/2019) pada pukul 8:45 WIB, emas menguat 0,13% ke US$ 1.487,22/troy ons. Level tersebut merupakan yang tertinggi sejak 7 November.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Emas biasanya membukukan performa negatif di kala bursa saham menguat. Logam mulai merupakan aset tanpa imbal hasil, sehingga menjadi tidak menarik saat bursa saham sedang menguat.

Fakta emas masih menguat saat Wall Street membukukan rekor tertinggi menunjukkan logam mulia belum kehilangan daya tariknya di mata investor maupun trader.

Hal ini tercermin dari kenaikan kontrak emas kenaikan total kepemilikan aset di SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, serta meningkatnya net buy emas di COMEX.

CNBC International mewartakan, total kepemilikan aset SPDR Gold Trust naik 0,3% menjadi 885,93 ton pada Jumat pekan lalu. Sementara itu, data Commodity Futures Trading Commission’s (CFTC) menunjukkan jumlah net buy emas naik menjadi 286,3 kontrak pada pekan lalu, dari pekan sebelumnya 270,9 kontrak.

news edited by Equityworld Futures Semarang