Equityworld Futures Semarang  – Saham Jepang naik lebih tinggi pada perdagangan Senin pagi, karena banyak pasar utama Asia-Pasifik tutup untuk liburan. Saham di Jepang naik pada perdagangan Senin pagi sementara saham di Korea Selatan tergelincir.

Equityworld Futures Semarang : Kenaikan Saham Jepang dipicu oleh liburnya pasar utama di Asia-Pasifik

Di Jepang, Nikkei 225 naik 0,71% sedangkan indeks Topix naik 0,35%.

Kospi Korea Selatan , di sisi lain, tergelincir 0,27%.

Indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang diperdagangkan sedikit berubah.

Pasar di Australia, China daratan dan Hong Kong tutup pada hari Senin untuk hari libur.

Dalam perkembangan ekonomi, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan hari Jumat bahwa nonfarm payrolls naik 916.000 di bulan Maret – jauh di atas kenaikan 675.000 yang diharapkan oleh ekonom yang disurvei oleh Dow Jones.

Tingkat pengangguran juga turun menjadi 6%, sejalan dengan ekspektasi ekonom yang disurvei Dow Jones.

Mata uang dan minyak

The Indeks dolar AS , yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekan, berada di 92,955 – off tingkat di atas 93,3 melihat akhir bulan lalu.

The Yen Jepang diperdagangkan pada 110,57 per dolar, lebih lemah dari tingkat sekitar 110,5 terhadap greenback terlihat pekan lalu. The Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,7617, di atas tingkat di bawah $ 0,756 terlihat pekan lalu.

Harga minyak lebih rendah pada pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional minyak mentah berjangka Brent turun 0,51% menjadi $ 64,53 per barel. Minyak mentah berjangka AS merosot 0,44% menjadi $ 61,18 per barel.(source CNBC)

news edited by Equityworld Futures Semarang