Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah pada perdagangan Rabu ini. Rupiah hari ini akan bergerak di kisaran 13.980 per dolar AS hingga 14.020 per dolar AS.

Equityworld Futures Semarang : Kesepakatan Dagang AS-China Tekan Rupiah

Mengutip Bloomberg, Rabu (18/12/2019), rupiah dibuka di angka 14.000 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.994 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus melemah ke 14.007 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.995 per dolar AS hingga 14.007 per dolar AS. jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 2,66 persen.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.007 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.018 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah ditransaksikan antar bank di Jakarta pada Rabu pagi terkoreksi tipis. “Dalam perdagangan hari ini, mata uang Garuda kemungkinan ditransaksikan menguat tipis,” kata Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi dikutip dari Antara.

Dari eksternal, naskah kesepakatan damai perdagangan Amerika Serikat (AS) dan China dikabarkan tinggal menunggu pemeriksaan yang sifatnya rutin dan tidak ada perubahan yang mendasar karena semua sudah disepakati.

Penasihat ekonomi Gedung Putih Lawrence Larry Kudlow menyebutkan, Presiden Trump dan Presiden Xi Jinping dari China akan menandatangani perjanjian tersebut pada awal Januari. Selepas itu Amerika Serikat dan China akan memulai negosiasi damai dagang fase II.

news edited by Equityworld Futures Semarang