Equityworld Futures Semarang – Harga emas menguat meski lajunya tetap lebih rendah usai naik 1 persen. Harga emas kali ini, tertekan gerak Wall Street meski, meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat-China justru memberi dampak positif ke harga emas.

Equityworld Futures Semarang : Ketegangan AS-China Angkat Harga Emas

Melansir laman Reuters, Jumat (29/5/2020), harga emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD 1.712,35 per ons. Sementara emas berjangka AS ditutup naik 0,1 persen menjadi USD 1.728,30.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Ekuitas AS berada di dasar bawah sepanjang hari,” kata Phil Streible, Kepala Strategi pasar di BlueLine Futures di Chicago,

Dia mengatakan, meski demikian diprediksi akan banyak investor yang melikuidasi emas miliknya karena mereka takut melihat kondisi perdagangan ekuitas.

Tercatat, Indeks utama Wall Street menguat didorong kenaikan saham kesehatan dan teknologi. Harga emas, bagaimanapun, masih didukung tanda – tanda kondisi ekonomi yang terpukul Virus Corona.

Di sisi lain, ketegangan AS dan China dengan pemerintahan Trump dinilai bisa menjadi opsi untuk menghukum China karena langkahnya terhadap Hong Kong.

“Kami melihat ketegangan meningkat antara AS dan China … Kami lihat kondisi pasar masih dipengaruhi kondisi data ekonomi yang negatif data dan itu jelas mendukung untuk pasar emas, ” kata David Meger, Direktur Perdagangan Logam di High Ridge Futures.

news edited by Equityworld Futures Semarang