Equityworld Futures Semarang – Mendapat dukungan dari eksternal dan internal, nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Kamis (5/12/2019).

Equityworld Futures Semarang : Kondisi Eksternal Adem, Internal Mendukung, Rupiah Berjaya !

Mata Uang Garuda langsung menguat 0,04% ke Rp 14.095/US$. Setelah itu, penguatan terus bertambah hingga 0,14% ke level Rp 14.080/US$ menjelang tengah hari. Titik tersebut sekaligus menjadi yang terkuat untuk rupiah hari ini.

Harapan akan adanya kesepakatan dagang Amerika Serikat (AS) dengan China dalam waktu dekat membuat sentimen pelaku pasar global membaik, yang menjadi keuntungan bagi rupiah. Kala sentimen pelaku pasar membaik, aset-aset berisiko dan berimbal hasil tinggi akan menjadi target investasi. Rupiah adalah salah satunya.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sentimen pelaku pasar membaik setelah Bloomberg mengutip sumber yang mengetahui perundingan dagang kedua negara mengabarkan jika AS dan China sedikit lagi mencapai kata sepakat untuk membatalkan sebagian bea masuk dalam kesepakatan dagang fase satu.

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu menjelaskan bahwa perkataan Presiden Donald Trump kemarin bukan berarti perundingan dagang buntu, karena dia hanya berbicara spontan. Sumber tersebut juga menambahkan para negosiator dari AS memperkirakan kesepakatan dengan China akan tercapai sebelum tanggal 15 Desember.

Kabar Bloomberg tersebut diperkuat dengan pernyataan Presiden AS Donald Trump. “Diskusi (dagang dengan China) berjalan sangat baik dan kita lihat apa yang akan terjadi,” kata Trump kepada jurnalis di sela-sela pertemuan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Inggris, seperti diberitakan Reuters.

Sudah mendapat dukungan dari eksternal, rupiah mendapat tenaga tambahan untuk menguat setelah Bank Indonesia (BI) merilis hasil survei keyakinan konsumen.

news edited by Equityworld Futures Semarang