Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Kamis pekan ini. Rupiah terus bergerak mendekati 15.000 per dolar AS.

Equityworld Futures Semarang : Makin Perkasa, Rupiah Bergerak Mendekati 15.000 per Dolar AS

Mengutip Bloomberg, Rabu (29/4/2020), rupiah dibuka di angka 15.162 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 15.295 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus bergerak menguat ke 15.020 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 15.020 per dolar AS hingga 15.162 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 8,32 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 15.157 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 15.415 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, sentimen cukup positif pagi ini di pasar keuangan global.

“Sentimen positif dipicu oleh laporan kemajuan pengujian obat dari Gilead Sciences dan The Fed yang masih mendukung suku bunga acuan dekat nol,” ujar Ariston dikutip dari Antara, Kamis (30/4/2020).

Sentimen positif lainnya, lanjut Ariston, yaitu harga minyak mentah yang menguat dan laporan laba perusahaan teknologi besar AS yang bagus seperti Facebook dan Microsoft.

news edited by Equityworld Futures Semarang