Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terjadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Jumat ini. Pelaku pasar mengantisipasi data cadangan devisa.

Equityworld Futures Semarang : Menunggu Data Cadangan Devisa, Rupiah Menguat ke 14.555 per Dolar AS

Mengutip Bloomberg, Jumat (7/8/2020), rupiah dibuka di angka 14.555 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.585 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.555 per dolar AS hingga 14.637 per dolar AS. Jika dihitungd ari awal tahun, rupiah telah melemah 5,56 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.647 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.587 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat akhir pekan ini, diprediksi menguat sebagai antisipasi rilis data cadangan devisa Juli 2020.

Analis pasar uang Bank Mandiri Rully Arya Wisnubroto mengatakan, pada akhir pekan ini banyak sentimen yang memengaruhi rupiah baik dari global maupun domestik.

news edited by Equityworld Futures Semarang