Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah pada perdagangan Kamis pekan ini. Namun demikian, rupiah masih berpeluang untuk menguat pada hari ini.

Equityworld Futures Semarang : Meski Terkoreksi, Rupiah Berpotensi Menguat Hari Ini

Mengutip Bloomberg, Kamis (23/4/2020), rupiah dibuka di angka 15.523 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 15.450 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus melemah ke 15.543 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 15.500 per dolar AS hingga 15.543 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 12,09 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 15.630 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 15.567 per dolar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, meski terkoreksi, namun rupiah masih berpotensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

“Rupiah masih ada peluang menguat. Sentimen negatif masih dipengaruhi oleh kekhawatiran pasar terhadap kemampuan dunia mengatasi virus corona yang telah mendorong penurunan ekonomi global,” kata dia dikutip dari Antara, Kamis (23/4/2020).

Ariston menuturkan, sentimen positif kembali berlanjut pagi ini ke pasar Asia, melanjutkan sentimen positif sejak pembukaan pasar Eropa kemarin hingga penutupan pasar AS subuh tadi.

Pasar berharap lockdown akan segera dibuka dengan mulai melandainya pertumbuhan jumlah orang yang terjangkit virus di beberapa negara Eropa dan di AS.

news edited by Equityworld Futures Semarang