Equityworld Futures Semarang : Minyak jatuh ke level terendah dua minggu karena guncangan persediaan AS, kasus Covid-19 meningkat

Equityworld Futures Semarang : Minyak jatuh ke level terendah dua minggu karena guncangan persediaan AS, kasus Covid-19 meningkat

Equityworld Futures Semarang – Harga minyak merosot ke level terendah dalam dua minggu setelah angka resmi menunjukkan lonjakan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah AS, dan meningkatnya kasus Covid-19 di Eropa, Rusia, dan beberapa wabah infeksi di China merusak harapan untuk pemulihan ekonomi.

Equityworld Futures Semarang : Minyak jatuh ke level terendah dua minggu karena guncangan persediaan AS, kasus Covid-19 meningkat

Minyak mentah Brent turun $1,58, atau 1,9%, menjadi $83,00 per barel pada 0502 GMT, setelah mencapai level terendah dua minggu di $82,32 sebelumnya dan turun 2,1% di sesi sebelumnya.

Minyak AS turun $ 1,39, atau 1,7%, menjadi $ 81,27 per barel, juga terendah satu minggu, setelah turun 2,4% pada hari Rabu.

Wabah infeksi virus corona di China dan rekor kematian serta ancaman penguncian di Rusia, bersama dengan meningkatnya kasus di Eropa barat mengerem reli harga minyak selama beberapa minggu.

“Lonjakan kasus baru Covid-19 mengancam akan mengganggu pemulihan permintaan minyak,” kata ahli strategi komoditas ANZ Research Daniel Hynes dan Soni Kumari dalam sebuah laporan baru pada hari Kamis.

Di AS, ekonomi kemungkinan tumbuh pada tingkat paling lambat dalam lebih dari dua belas bulan pada kuartal Juni-September di tengah kebangkitan infeksi Covid-19, di tengah rantai pasokan global yang tegang dan kekurangan barang global seperti mobil.

Stok minyak mentah naik 4,3 juta barel pekan lalu, Departemen Energi AS mengatakan, lebih dari dua kali lipat perkiraan kenaikan 1,9 juta barel oleh para analis.

Peningkatan stok “besar” datang “di balik lonjakan besar dalam impor bersih minyak mentah dan pemrosesan kilang yang masih lamban,” kata analis komoditas Citi Research dalam sebuah catatan.

Namun, stok bensin turun 2 juta barel ke level terendah dalam hampir empat tahun, bahkan ketika konsumen AS berjuang dengan kenaikan harga untuk mengisi tangki mereka.

Di pusat pengiriman WTI di Cushing, Oklahoma, penyimpanan minyak mentah adalah yang paling terkuras dalam tiga tahun, dengan harga untuk kontrak berjangka yang lebih lama menunjukkan pasokan akan tetap rendah selama berbulan-bulan.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.