Equityworld Futures Semarang : Minyak memperpanjang reli ke hari ke-6 karena pasokan yang ketat, Brent mencapai tertinggi tiga tahun

Equityworld Futures Semarang : Minyak memperpanjang reli ke hari ke-6 karena pasokan yang ketat, Brent mencapai tertinggi tiga tahun

Equityworld Futures Semarang – Pasar minyak naik pada hari Selasa, membalikkan kerugian sebelumnya dan memperpanjang reli mereka ke sesi keenam, di tengah berlanjutnya kekhawatiran atas pasokan yang ketat pada saat permintaan meningkat dengan pelonggaran pembatasan pandemi COVID-19.

Equityworld Futures Semarang : Minyak memperpanjang reli ke hari ke-6 karena pasokan yang ketat, Brent mencapai tertinggi tiga tahun

Minyak mentah berjangka Brent naik 42 sen, atau 0,5%, menjadi $79,95 per barel pada 0248 GMT, mencapai tertinggi sejak Oktober 2018. Ini melonjak 1,8% pada hari Senin.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 41 sen, atau 0,5%, menjadi $75,86 per barel, mencapai level tertinggi sejak Juli. Itu melonjak 2% pada hari sebelumnya.

“Sentimen pasar tetap kuat dengan pasokan yang lebih ketat dan pulihnya permintaan di banyak bagian dunia,” kata Toshitaka Tazawa, seorang analis di Fujitomi Securities Co Ltd.

Pemerintah Jepang akan meminta persetujuan penasihat untuk mencabut keadaan darurat di semua wilayah pada 1 Oktober karena jumlah kasus virus corona baru turun dan ketegangan pada sistem medis mereda, kata Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura pada Selasa.

Sementara itu, eksportir minyak utama Afrika Nigeria dan Angola akan berjuang untuk meningkatkan produksi ke tingkat kuota OPEC mereka sampai setidaknya tahun depan karena kurangnya investasi dan masalah pemeliharaan yang mengganggu terus melumpuhkan produksi, sumber di masing-masing perusahaan minyak memperingatkan.

Pertempuran mereka mencerminkan beberapa anggota lain dari kelompok OPEC+ yang membatasi produksi pada tahun lalu untuk mendukung harga ketika COVID-19 menekan permintaan, tetapi sekarang gagal meningkatkan produksi untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar global yang melonjak karena ekonomi pulih.

Meningkatkan selera risiko investor, Goldman Sachs menaikkan perkiraan akhir tahun sebesar $10 untuk minyak mentah Brent menjadi $90 per barel. Pasokan global telah diperketat karena pemulihan cepat permintaan bahan bakar dari merebaknya varian Delta dari virus corona dan badai Ida yang menghantam produksi AS.

Analis mengatakan kenaikan harga spot liquefied natural gas (LNG) dan batu bara juga dapat meningkatkan harga minyak lebih lanjut.

“Permintaan minyak dapat meningkat dengan tambahan 0,5 juta barel per hari, atau 0,5% dari pasokan minyak global, karena harga gas yang tinggi memaksa peralihan dari konsumsi gas ke minyak,” kata analis komoditas Commonwealth Bank Vivek Dhar dalam sebuah catatan.

“Itu akan memperketat pasar minyak lebih lanjut, terutama dengan penambahan pasokan dari OPEC+ yang tetap cukup konservatif,” katanya, seraya menambahkan bahwa harga energi masih bisa reli dari sini jika periode musim dingin di belahan bumi utara terbukti lebih dingin dari yang diperkirakan.

China berada dalam cengkeraman krisis listrik karena kekurangan pasokan batu bara, standar emisi yang lebih ketat, dan permintaan yang kuat dari produsen dan industri telah mendorong harga batu bara ke rekor tertinggi dan memicu pembatasan penggunaan yang meluas.

China harus bekerja untuk mengimpor lebih banyak batu bara dari Rusia, Indonesia dan Mongolia untuk mengatasi kekurangan pasokan yang sekarang melumpuhkan sebagian besar industri, kata Han Jun, gubernur provinsi timur laut Jilin, salah satu daerah yang paling parah terkena dampaknya.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU