Equityworld Futures Semarang : Minyak mentah Brent mendekati $ 70 karena antisipasi pemulihan permintaan pasar

Equityworld Futures Semarang : Minyak mentah Brent mendekati $ 70 karena antisipasi pemulihan permintaan pasar

Equityworld Futures Semarang – Harga minyak naik tipis pada hari Senin, dengan Brent melayang mendekati $ 70 per barel, didukung oleh pengurangan produksi dari produsen utama dan optimisme tentang pemulihan ekonomi global dan permintaan bahan bakar pada paruh kedua tahun ini.

Equityworld Futures Semarang : Minyak mentah Brent mendekati $ 70 karena antisipasi pemulihan permintaan pasar

Minyak mentah berjangka Brent untuk Mei naik 23 sen, atau 0,3% menjadi $ 69,45 per barel pada 0102 GMT sementara minyak mentah West Texas Intermediate AS untuk April berada di $ 65,90 per barel, naik 29 sen, atau 0,4%.

Eksportir minyak utama Arab Saudi telah memotong pasokan minyak mentah pemuatan April ke setidaknya empat pembeli Asia utara hingga 15%, sementara memenuhi persyaratan bulanan normal kilang India, sumber kilang mengatakan kepada Reuters pada hari Jumat.

Pengurangan pasokan terjadi karena Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya, kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, memutuskan awal bulan ini untuk memperpanjang sebagian besar pemotongan pasokan hingga April.

Investor mengharapkan China untuk merilis data ekonomi positif pada hari Senin, mendukung perkiraan pertumbuhan yang lebih kuat di konsumen minyak terbesar kedua di dunia itu.

“Data China yang akan dirilis hari ini bisa sangat berpengaruh,” tulis Michael McCarthy, kepala strategi pasar di CMC Markets di Sydney.

“Baik produksi industri dan penjualan ritel diharapkan menunjukkan kenaikan yang sangat kuat, sebagian besar karena kasih sayang tahun ke tahun dengan liburan Tahun Baru Imlek dan periode yang terpengaruh penguncian tahun lalu.”

Di Amerika Serikat, kapasitas mingguan penyuling minyak naik 1,6 juta barel per hari, perusahaan riset IIR Energy mengatakan pada hari Jumat, karena lebih banyak pabrik melanjutkan operasi setelah pemadaman selama badai musim dingin yang parah di Texas bulan lalu.

Secara terpisah, perusahaan energi AS telah memangkas jumlah rig minyak dan gas alam yang beroperasi satu kali dalam penurunan mingguan pertama sejak November, menurut Baker Hughes Co.

Source Reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU