Equityworld Futures Semarang : Minyak naik di atas $78 karena pertemuan OPEC+ semakin dekat

Equityworld Futures Semarang : Minyak naik di atas $78 karena pertemuan OPEC+ semakin dekat

Equityworld Futures Semarang – Minyak naik di atas $78 per barel pada hari Jumat, mendekati level tertinggi tiga tahun minggu ini, didukung oleh ketatnya pasokan karena pembatasan pasokan OPEC+, pulihnya permintaan dan melemahnya dolar AS.

Equityworld Futures Semarang : Minyak naik di atas $78 karena pertemuan OPEC+ semakin dekat

Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC+, bertemu pada hari Senin. Kelompok ini perlahan-lahan melepaskan rekor pengurangan produksi yang dibuat tahun lalu, meskipun sumber mengatakan sedang mempertimbangkan untuk melakukan lebih banyak lagi.

Minyak mentah Brent naik 1% diperdagangkan pada $79,13 per barel, menuju kenaikan mingguan keempat. West Texas Intermediate (WTI) AS naik 0,9% menjadi $75,71 per mandul dan ditetapkan untuk kenaikan minggu keenam.IKLAN

“Prospek harga jangka pendek tetap mendukung,” kata Stephen Brennock dari pialang minyak PVM. “Tren harga saat ini adalah salah satu untuk pemulihan.”

Minyak mentah juga mendapat dukungan dari pelemahan dolar AS. Dolar yang lebih lemah membuat minyak lebih murah bagi pemegang mata uang lain dan cenderung mencerminkan selera risiko investor yang meningkat.

Brent telah meningkat lebih dari 50% tahun ini dan mencapai tertinggi tiga tahun $80,75 pada hari Selasa. OPEC+ menghadapi tekanan dari konsumen seperti Amerika Serikat dan India untuk memproduksi lebih banyak guna membantu menurunkan harga.

Jeffrey Halley, analis di broker OANDA, mengatakan ada potensi pertemuan OPEC+ Senin mengecewakan dalam hal menambah lebih banyak pasokan, mengutip ketidakmampuan beberapa anggota untuk meningkatkan produksi dan daya tarik harga tinggi untuk meningkatkan pendapatan.

“Dengan cara apa pun Anda memotongnya; minyak korslet hanya untuk pemberani dengan kantong yang sangat dalam, ”katanya.

Minyak juga mendapat dukungan karena lonjakan harga gas alam secara global mendorong produsen listrik untuk menjauh dari gas. Generator di Pakistan, Bangladesh dan Timur Tengah telah mulai mengganti bahan bakar.

“Alasan yang paling mungkin untuk harga minyak yang stabil adalah bahwa investor percaya kesenjangan pasokan-permintaan akan melebar karena krisis listrik memburuk,” kata Naeem Aslam, analis di Avatrade.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.