Equityworld Futures Semarang : Nikkei 225 Jepang turun hampir 2%, Data ekonomi China mengecewakan

Equityworld Futures Semarang : Nikkei 225 Jepang turun hampir 2%, Data ekonomi China mengecewakan

Equityworld Futures Semarang – Saham Asia Pasifik tergelincir pada perdagangan Senin pagi karena investor bereaksi terhadap rilis data ekonomi China untuk Juli.

Equityworld Futures Semarang : Nikkei 225 Jepang turun hampir 2%; Data ekonomi China mengecewakan

Penjualan ritel di China naik 8,5% pada Juli dibandingkan dengan tahun lalu, menurut data resmi yang dirilis Senin. Itu jauh lebih rendah dari perkiraan kenaikan 11,5% oleh analis dalam jajak pendapat Reuters.

Sementara itu, produksi industri tumbuh 6,4% pada bulan Juli, juga kurang dari ekspektasi untuk kenaikan tahun-ke-tahun 7,8% untuk bulan tersebut, menurut jajak pendapat Reuters.

Saham China Daratan beragam, dengan komposit Shanghai naik 0,34% sedangkan komponen Shenzhen turun 0,206%. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,2%.

Di Jepang, Nikkei 225 turun 1,83% pada perdagangan pagi, dengan saham pembuat robot Fanuc anjlok sekitar 4%. Indeks Topix turun 1,69%.

PDB Jepang naik 0,3% pada kuartal kedua dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya, ketika mengalami kontraksi 0,9%, menurut perkiraan awal resmi yang dirilis Senin. Cetakan data April-Juni mengalahkan perkiraan pasar untuk kenaikan 0,2%, menurut Reuters.

Saham di Australia juga turun, dengan S&P/ASX 200 lebih rendah 0,42%.

Di tempat lain di Asia Tenggara, Indeks FTSE Bursa Malaysia KLCI di Malaysia turun 0,53%, menyusul laporan media lokal bahwa perdana menteri negara itu akan mengundurkan diri pada hari Senin .

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 0,31% lebih rendah.

Pasar Korea Selatan tutup pada hari Senin untuk liburan.

Minyak turun lebih dari 1%
Harga minyak tergelincir di pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional minyak mentah berjangka Brent 1,18% lebih rendah pada $69,76 per barel. Minyak mentah berjangka AS turun 1,2% menjadi $67,62 per barel.

The Indeks dolar AS , yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekan, berada di 92,514 menyusul penurunan baru-baru ini dari sekitar level 93.

The Yen Jepang diperdagangkan pada 109,35 per dolar, menyusul penguatan akhir pekan lalu dari atas 110 terhadap greenback. The Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,7351 dibandingkan dengan high sebelumnya di $ 0,7373.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU